Peduli Pendidikan, Kades Sekayan Kunjungan Kerja ke Sekolah-Sekolah

KILASRIAU.com - Kepala Desa Sekayan Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir-Riau bersama Perangkat Desa melakukan Kunjungan Kerja ke sejumlah Lembaga Pendidikan formal maupun non formal yang ada di Desa Sekayan, selasa (28/01/20)

Kunjungan kerja tersebut untuk memberikan pembinaan dan pendampingan serta dorongan kepada pihak Lembaga Pendidikan tersebut agar lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dalam membimbing murid-muridnya agar lebih berprestasi.

Kepala Desa Sekayan JUMADI ketika di wawancarai oleh awak media di tempat terpisah mengatakan " Kunjungan Kerja ini memang sengaja dilakukan secara dadakan.
Kita ingin tahu dan lihat secara langsung sampai dimana  kualitas pendidikan yang ada di Desa Sekayan pada khususnya, apa yang jadi faktor kendala dan keluhan para tenaga pendidik di dalam proses belajar mengajar" ujar Kepala Desa yang belum ada sebulan ini dilantik.

"Kita juga meninjau langsung beberapa lokal yang memang sangat tidak layak untuk diadakan proses belajar mengajar, kekurangan Meja dan Kursi serta alat edukasi untuk anak-anak PAUD. Kami sangat berharap adanya perhatian dari Pemerintah, insyaa Allah nanti sama-sama kita perjuangkan ke Pemerintahan Kabupaten maupun Provinsi bahkan Pemerintah Pusat" imbuh beliau.

Adapun lembaga pendidikan yang ada di Desa Sekayan, baik yang formal maupun non formal yaitu ada 3 sekolah PAUD dan 1 RA, 1 TPA, 1 Rumah Tahfidz, 1 SD N, 2 SD Swasta, 1 SMP N Satu Atap, 1 SMP N, dan 1 SMA N Kelas Jauh.(**)






Tulis Komentar