Berikut Pesan Pasi Ops Kodim 0314 Inhil saat Beri Pembekalan ke Anggota Kodim Baru

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASRIAU.com -  Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi memberikan pembekalan kepada Anggota Kodim 0314 Inhil yang baru untuk di tugaskan menjadi Babinsa diseluruh Koramil Koramil jajaran Kodim 0314 Inhil, acara dilaksanakan di aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil, Jl. A Yani Tembilahan, Jum'at (03/01/2020).

Dalam pembekalan ini, Pasi ops Kapten Inf Tarmizi memberikan banyak arahan kepada anggota calon Babinsa, di antaranya tentang sikap dan tingkah laku serta etika sebagai aparatur negara satuan teritorial yang mengacu pada Sapta marga,Sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI serta tidak melupakan kearifan lokal setempat.

Selain beberapa arahan, Kapten Inf Tarmizi juga memberikan beberapa pelajaran atau materi seperti 5 Kemampuan Ter dan aturan hukum perundang-undangan militer yang berlaku.

Selain Pasi ops, Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Zainuar S juga memberikan beberapa arahan kepada anggota baru tentang bidang pengamanan personil dan pergaulan di luar.

Pasi intel juga berpesan agar para anggota tetap waspada,jaga kesehatan,jaga pergaulan dan jaga nama baik satuan di wilayah serta hindari permasalahan-permasalahan yang bisa merugikan diri sendiri dan satuan bahkan institusi TNI.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian pimpinan terhadap bawahan agar masing-masing anggota mengerti tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kowil khususnya Babinsa sehingga mampu memberikan contoh dan suri tauladan yang terbaik bagi masyarakat dan dapat membawa nama baik satuan Kodim 0314/Inhil.

Dandim juga berharap kepada anggota yang baru agar bisa membawa semangat baru di jajaran Kodim 0314/Inhil dan mampu bersinergi dengan aparatur lainya di desa serta mampu merangkul hati masyarakat dan menjadi panutan di hati masyarakat hingga terjalin silaturahmi dan kekeluargaan yang erat antara TNI dengan rakyat.

Karena hanya kekuatan dan kepercayaan dari rakyatlah yang bisa menjadikan TNI kuat. TNI adalah Rakyat.






Tulis Komentar