Hasil Sanggahan CPNS 2019 Malam ini Dapat di Lihat Dalam Situs Resmi Ini

Kepala BKPSDM Inhil H. Fauzar, SE, MP,

KILASRIAU.com - Badan Kepegawaian dan Pengawasan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sesuai dengan jadwal Hasil sanggah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di umumkan malam ini.

Sebelumnya telah di buka sanggar untuk CPNS 2019 pada tanggal 17-19 Desember 2019 dan akan di umumkan pada malam ini setelah sholat Maghrib.

Kepala BKPSDM Inhil H. Fauzar, SE, MP, menututurkan bahwa setelah di bukanya sanggah untuk CPNS 2019 tanggal 17-19 Desember 2019 yang lalu dan telah masuk sanggahnya sebanyak 351 yang terdiri dari 173 Tenaga guru, 122 Tenaga Kesehatan, 56 Tenaga Tehnik.

"Peserta CPNS 2019 sebanyak 829 pelamar yang dinyatakan tidak lulus tahap administrasi dan mengirimkan atau melaporkan sanggah itu sebanyak 351 pelamar CPNS," kata Fauzar saat di jumapai KILASRIAU.com, Kamis (26/12/2019).

Fauzar menjelaskan bahwa peserta CPNS 2019 yang kemerin dinyatakan tidak lulus ternyata dinyatakan lulus setelah kembali di lakukan prefikasi dan pesertanya lulus. Dan peserta yang dinyatakan lulus ini diharapkan untuk mencetak kartu ujian nya di laman SSCN BKN nanti untuk jumlahnya akan kelihatan di pengumuman sesuai dengan pengumuman terdahulu yaitu pada tanggal 26 Desember 2019.

"kami nyatakan awalnya tidak lulus, setelah dirapatkan dalam tim tadi dinyatakan lulus karena transkrip nilai nya keduanya ada ini kepada jabatan apoteker, S1 farmasi nya dan profesinya setelah verifikasi dan memiliki kualifikasi pendidikan nilai mata kuliah yang memenuhi adalah sarjana ekonomi, pertanian serta yang bersangkutan kuliah di IPB dan ada juga transkrip nilai nya," jelasnya.

Fauzar menghimbau kepada CPNS agar selalu memantau perkembangan informasi seputar CPNS ini di Inhilkab.go.id. dan tidak mempercayai calo-calo ataupun orang yang menjanjikan kelulusan sebagai CPNS, peserta yang mempercai dari pihak panitia tidak akan bertanggung jawab.

"Jadi kami himbau kepada peserta supaya memantau terus perkembangan seputar informasi CPNS ini. Serta kita berdiskusi nya melalui sistem namanya sscnbkn.go.id  di situ semuanya diinformasikan pada yang lulus, dan juga peserta tidak mempercayai calo-calo ataupun orang yang menjamin akan lulus. Jika ada peserta CPNS yang percaya. Ya, kami dari pihak panitia tidak akan bertanggung jawab," imbuhnya.

Fauzar menuturkan untuk peserta yang telah lulus dalam tahapan verivikasi berkas administrasi, para pelamar CPNS 2019 bisa dan berhak mengikuti seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang akan  direncanakan pada akhir Januari sampai februari 2020.

"Mengenai jadwal, waktu dan tempat nanti kita akan umumkan di Inhilkab.go.id dan saat ini kita masih menunggu jadwal dari Kantor Regional (kanreg) XII BKN Pekanbaru," tuturnya.






Tulis Komentar