Seketariat Kesebangpol Secara Resmi Lepas Rombongan FPK Kabupaten Inhil

KILASRIAU.com - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) kabupaten Inhil menghadiri dan ikut serta dalam acara  Parade Bineka  Tunggal Ika yang di Taja FPK Provinsi Riau, Sabtu (14/2019).

Pelaksanaan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2019 yang akan dipusatkan di Lapangan Gajah Madah Pekanbaru-Riau.

Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil Aslimuddin yang diwakilkan oleh Seketaris Kesebangpol secara resmi melepaskan para rombongan FPK Kabupaten Inhil.

Maris Syarif mengatakan bahwa pelaksanaan ini di ikuti oleh setiap perwakilan paguyuban yang ada di Inhil Dengan dikeuai H Zaini Awang FPK Kabupaten Inhil.

"FPK ini sangat menarik karena para peserta akan berpakaian adat 
nusantara dan kesenian tradisional, yang mampu menggambarkan dan telah mengalami pembauran antar suku, etnis, dan adat istiadat di daerah di daerah Riau," kata Seketariat Kesbangpol Inhil

Seketariat Kesbangp menututurkan bahwa pelaksanaan ini disinambungkan  dalam  rangka  memperingati  ulang  tahun  Provinsi Riau yang diseiringkan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu program kerja Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau adalah Parade Bhinneka Tunggal Ika.

"Jadi, Saya berpesan kepada rombongan agar hati-hati dijalan semoga sampai ditujuan dalam keadaan selamat. Mudah-mudahan ajang silaturahmi kawan-kawan Inhil dapat berjalan lancar dan saat kembali ke Kabupaten Inhil dalam keadaan sehat," harapnya.

 






Tulis Komentar