Tim Pembuatan Silabi Pemagangan Tunjuk Dekan Faperta Unisi

KILASRIAU.com - Kementrian Ketenagakerjaan tahun 2019 melakukan pengembangan perluasan program pemagangan yang diakhiri dengan uji kompetensi di Hotel Sahid Yogyakarta, dilaksanakan pada tanggal 13 - 15 November 2019.

Pelaksanaan pengembangan perluasan program pemagangan ini guna meningkatkan kemampuan tenaga kerja di sektor industri dan UMKM, serta melakukan pemagangan baik dunia industri, kemenaker dan Lembaga Sertifikasi mengadakan kegiatan pembuatan silabi pemagangan.

Dr. Mulono Aprianto diketahui Dekan Faperta Unisi bersama LSP pertanian dan praktisi industri pertanian dan kebun kelapa sawit di tunjuk sebagai tim pembuatan silabi pemagangan.

"Kegiatan pembuatan silabi ini diikuti oleh Lembaga Sertifikasi dari sektor jasa, sektor kontruksi, sektor pariwisata dan sektor pertanian dari industri pertanian dan perkebunan, industri pariwisata, industri peternakan  dan beberapa ahli dibidang masing masing," kata Mulono

Mulono menututurkan bahwa adapun out put yang dihasilkan adalah pemagangan 8 skema kompetensi Sektor pariwisata, 18 skema kompetensi pertanian.

"Jadi, dengan dilaksanakannya Silabi pemagangan sesuai skema sertifikasi kompetensi untuk seluru Indonesia, mahasiswa lebih mudah memudah memahami dan mengerti di bidang pengembangan ketenagakerjaan," tutupnya.






Tulis Komentar