Dinkes Inhil, Rapat Final Pelaksanaan HKN ke- 55 Tahun 2019

KILASRIAU.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Rapat final hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 55 tahun 2019 di Aula Kantor Kesepakatan Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (12/11/2019).

Zainal Arifin kepala Dinkes mengatakan bahwa hari ini merupakan rapat final untuk membahas kegiatan yang akan kita laksanakan pada tanggal 17-18 November 2019.

"Rapat persiapan terakhir untuk kegiatan kita di karfide yaitu acara sehat milik kita di mana di sana ada nanti beberapa senam diantaranya senam ada senam jantung, senam asma, senam stalking, dan senam DMIJ," ujar Kadis.

Kadis menuturkan bahwa kita juga akan membagikan hadiah hingga puluhanan, harapan kita 25 buah sepeda yang akan kita bagi-bagikan untuk orang yang hadir dalam pelaksanaan tersebut.

"Berharap masyarakat untuk bisa bersama-sama hadir nanti pada tanggal 17 November Carfreeday di depan Kantor Bupati untuk sama-sama kita berolahraga dan sekaligus kita nanti di sana ada peluncuran penimbangan bayi/ balita dan harapan kita bagaimana masyarakat tersebut, bahwa penyakit tidak menular itu bisa disembuhkan dengan kegiatan salah satunya adalah berolahraga," jelas Kadis.

Menurut Kadis masyarakat pentingnya berolahraga untuk mencegah penyakit tidak menular dan di pelajari, maka dari itu, kegiatan kita pada tanggal 17 April dengan hastag sehat milik kita Kemudian untuk tanggal 18 itu hari puncak yang akan kita adakan di lapangan futsal insya Allah Bupati dan Ibu pasti hadir pada kegiatan tersebut di mana nanti akan ada penampilan Puskesmas berprestasi," ungkap Kadis.

"Kemudian juga setiap Puskesmas juga harus wajib menampilkan program inovasi. Jadi, nanti kita juga akan penyerahan hadiah untuk tenaga kesehatan teladan yang berbagai profesi kemudian ada hadiah untuk tanaman obat keluarga untuk desa yang ada di Inhil," tambahnya.






Tulis Komentar