SU Ucapkan Selamat ke Upt Puskesmas Tembilahan Hulu Atas Prestasi

Humas Dinkes Inhil

KILASARIAU.com - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H. Syamsuddin Uti mengucapkan selamat atas diraihnya Akrediasi Utama oleh jajaran UPT Puskesmas Tembilahan Hulu dan diminta pelayanan kesehatan bisa terus ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Wabup Inhil yang akrab disapa SU ini saat menghadiri syukuran di aula UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, Jalan Sederhana Tembilahan, Senin 23 September 2019.

Dikatakan Wabup H. Syamsuddin Uti, mewakili Pemkab Inhil dirinya yang sangat peduli terhadap bidang kesehatan memberikan mengapresiasi dan bangga terhadap prestasi yang dicapai oleh UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.

“Ini tidak terlepas dari peran aktif seluruh pihak, khususnya jajaran Puskesmas Tembilahan Hulu,” ujarnya.

Kedepan, Wabup H. Syamsuddin Uti menginginkan seluruh Puskesmas yang ada di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini meningkatkan kualitasnya, dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat.

“Pemkab Inhil akan berusaha memberikan dukungan agar bangunan Puskesmas dan peralatan yang digunakan bisa lebih refresentatif lagi,” tambahnya.

Kepada para tenaga medis, Wabup H. Syamsuddin Uti berpesan agar melayani masyarakat dengan senyum, sapa dan salam, serta menyediakan kotak saran atau bila perlu nomor HP/WA untuk pengaduan masyarakat.

“Tingkatkan kerjasama dan bekerjalah dengan penuh kekompakan, mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes  menjelaskan, ada 3 Puskesmas di Kabupaten Inhil yang telah meraih Akreditasi Utama, yakni UPT Puskesmas Gajah Mada, UPT Puskesmas Tembilahan Kota dan UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.

“Tugas kita membuktikan kepada masyarakat bahwa Puskesmas ini memang layak menjadi pilihan ketika dia sakit, sehingga dia berobat kesini. Menjadi pilihan pertama masyarakat yang ingin mendapat pelayanan kesehatan murah, gratis dan bermutu,” katanya.

Untuk mendukung komitmen tersebut, lanjut Kadiskes, tentunya dibutuhkan fasilitas kesehatan yang lebih refresentatif, seperti kondisi bangunan Puskesmas, sehingga bisa dipercaya dan meyakinkan masyarakat.

“Maka kami harapkan bantuan dari Pemda, khususnya dalam pembangunan Puskesmas Tembilahan Hulu yang sudah direncanankan,” imbuhnya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Tim Akreditasi dari Kemenkes RI, Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu dan Unsur Fokopimcam, MPI, Kepala Puskesman Tembilahan Hulu beserta jajaran dan undangan lainnya.






Tulis Komentar