Tiga Puskesmas di Inhil Torehkan Prestasi

KILASARIAU.com  – Prestasi membanggakan ditorehkan 3 (Tiga) Puskesmas di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. 3 Puskesmas yang meraih akreditasi utama tersebut adalah Puskesmas Tembilahan Kota, Puskesmas Tembilahan Hulu dan Puskesmas Gajah Mada.

Capaian yang membanggakan ini tidak terlepas dari keberhasilan menjalankan program inovatif.

Kepala Dinas Kesehatan Inhil H. Zainal Arifin, SKM., M.Kes, Kamis, (19/9/2019) mengatakan, kerja keras untuk meningkatkan mutu layanan di Puskesmas adalah target kita (Dinas Kesehatan).

“Sehingga ketika masyarakat sakit, Puskesmas adalah pilihan pertama masyarakat,” ucap Kadinkes.

Pelayanan murah, berkualitas bahkan gratis, ujarnya, telah dipersembahkan 24 jam untuk melayani dengan hati.

“Perolehan Akreditasi Utama adalah bukti kita sudah lebih baik dibanding 3 tahun yang lalu,” paparnya.

Senada dengan itu, Kepala Puskesmas Gajah Mada Tembilahan Ngatiyem SKM, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan atas suportnya yang sangat luar biasa kepada Puskesmas Gajah Madah


“Dan juga kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan akhirnya berbuah manis, Alhamdulillah ya Robb,” cakapnya mengucap syukur.

Sementara Kepala Puskesmas Tembilahan Kota drg H. Wahyu Winda, M.Si, juga mengatakan, keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama Puskesmas Tembilahan Kota dan Dinas Kesehatan.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan jajarannya atas dukungan dan bimbingannya kepada Puskesmas Tembilahan Kota. Hal ini diraih berkat kerja keras dan kerja ikhlas seluruh tim Puskesmas Tembilahan Kota,” sebutnya.

Lanjut, dan tentunya kami (Puskesmas Tembilahan Kota) juga mengucapkan terima kasih kepada lintas sektor camat, lurah, kader kesehatan yang juga sangat luar biasa mendukung program di masyarakat.

Dia berharap dengan diraihnya predikat utama ini, Puskesmas Tembilahan Kota bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan terus melakukan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik dan bagi terwujudnya masyarakat yang sehat dan mandiri untuk hidup sehat.

Rasa bangga juga disampaikan Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj. Rosdinah, SST, M.Kes.

“Dengan keluarnya hasil dari penilaian akreditasi saya sebagai pimpinan berserta staf Puskesmas Tembilahan Hulu sangat bersyukur dan semua ini tidak terlepas dari kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas semua staf sehingga semua program inovatif bisa berjalan,” ungkapnya.

“Intinya kami sangat senang sekali,” tutup Rosdinah.






Tulis Komentar