Bupati Wardan Tinjau Kebakaran Sungai Salak yang Hanguskan 199 Kios

KILASRIAU.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan tinjau lokasi kebakaran yang terjadi di Sungai Salak Kecamatan Tempuling, Selasa (16/07/2019). 

Kebakaran yang terjadi Senin 15 Juli 2019 malam menghanguskan sebanyak 199 tempat dagangan di Sungai Salak. HM. Wardan mengatakan saat diwawancarai media menyebutkan rasa perihatin atas musibah kebaran ini.

"Kebakaran yang terjadi di Sungai Salak Kecamatan Tempuling membuat kita perihati,  dan kepada pedagang dihimbau jangan dulu berjualan di area lokasih kebakaran  agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan," kata Wardan. 
Wardan juga meminta kepada Camat Tempuling untuk mendata korban kebakaran supaya bisa diupayakan tempat sementara untuk berjualan. 

"Kepada Camat agar mendata korban kebakaran dengan baik dan seksama, agar nantinya bisa disediakan lokasi sementara untuk berdagang," tukasnya. 

Sembari itu, HM. Wardan juga  menghimbau kepada warga masyarakat khususnya Kabupaten Inhil agar lebih berhati-hati lagi karena sekarang di musim kemarau rawan kebakaran.

PLT Dinas Perdagangan dan Penidustrian, Dhoan D Anggara mengatakan di pasar Sungai Salak Kecamatan Tempuling akan dilaksanakan perbaikan namun tidak terduga terjadi musibah kebakaran.

"Pasar pasar Sungai Salak Kecamatan Tempuling sebenarnya akan dilaksanakan perbaikan namun tidak terduga terjadi musibah kebakaran, jadi untuk langkah awal didata dan dicek kelayaknya untuk dapat di tempati oleh pedagang," kata Dhoan. 

Dhoan menambahkan untuk TPS sementara akan dibicarakan bersama kepada Kepala Camat Sungai Salak dan Lurah. "Akan dibicarakn terlebih dahulu agar tidak masuk dalam lelang, jika masuk lelang tentu tidak terkejar," jelasnya.






Tulis Komentar