Pemadam Kebakaran Gagalkan Pemuda Ini Mau Bunuh Diri

Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pelanbaru melakukan penyelamatant terhadap pemuda yang hendak melakukan bunuh diri.

KILASRIAU.com - Warga Tangkerang Utara, Bukitraya, Pekanbaru, tadi malam dihebohkan dengan aksi percobaan bunuh diri. Aksi ini dilakukan oleh salah seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya dengan cara memanjat menara air setinggi 15 meter di rumah salah satu warga.

Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pelanbaru, Ibas Sembiring, mengatakan kejadian ini terjadi di salah satu rumah warga di Jalan Sejahtera, Tangkerang Utara, Pekanbaru.

"Kita tadi malam menerima telephon pukul 19.30 WIB ada percobaan bunuh diri. Menanggapi laporan itu, kita langsung meluncurkan satu mobil light rescue dan lima orang personel," ujar Ibas, Jumat (12/7/2019).

Ibas mengatakan warga melihat ada seorang pemuda yang memanjat menara air setinggi 15 meter di salah satu rumah warga. Melihat gelagat mencurigakan, pihak Damkar pun dihubungi untuk melakukan penyelematan.

Saat melakukan aksi evakuasi, personel berupaya membujuk pelaku untuk mau turun. Sembari mencoba berkomunikasi, petugas juga berupaya memanjat tower untuk mengamankan secara langsung pemuda yang kondisinya belum stabil tersebut.

"Kita juga menyiapkan tali double pully dan tandu untuk menjaga-jaga hal yang tidak diinginkan," sebut Ibas.

Beberapa saat kemudian, penyelamatan berhasil dilakukan. Pelaku saat itu masih dalam kondisi lemas dan belum stabil.

"Pasca dievakuasi, pemuda tersebut diserahkan ke perangkat daerah di sana dan diserahkan ke Bhabinkamtibmas. Saat itu ia memang belum bisa diajak berkomunikasi dan bukan warga setempat," ujar Ibas.






Tulis Komentar