Warga Bengkalis Temukan Koper di Pinggir Jalan Berisikan Sabu dan Ekstasi

KILASRIAU.com - Sebuah koper diduga berisikan narkotika jenis sabu dan ribuan pil ekstasi ditemukan warga di pinggiran Jalan Jenderal Sudirman, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Selasa (18/6/2019) petang kemarin.

Temuan itu sontak membuat heboh warga setempat. Koper berisikan 15 bungkus sabu dimana satu diantara diduga berisikan ribuan pil ekstasi.

"Sore semalam warga menemukan koper berwarna coklat ditepi jalan Jendral Sudirman. Dan ketika dibuka ada tiga bungkusan besar dilakban yang diduga narkoba, "ujar Kepala Desa Batang Duku, Sapri membenarkan, Rabu (19/6/2019).

Dia menceritakan sesuai keterangan saksi yang menemukan koper berisikan narkoba tersebut, bahwa warga melihat ada sebuah mobil Xenia warna putih melaju kencang dari Roro Sungai Selari menuju arah Dumai, dan orang di dalam mobil membuang sebuah koper di jalanan.

"Atas temuan ini, saya langsung melaporkan ke Polsek Bukit Batu. Dan tidak lama kemudian, sejumlah anggota polisi datang ke lokasi dan mengamankan barang bukti tersebut," tambah Sapri.

Menurutnya, koper saat dibuka terlihat ada 14 bungkusan dijadikan satu bungkusan besar. Dan satu bungkusan lagi bertulisan angka 4050 yang diduga jumlah pil ekstasi.

Informasi yang berhasil dirangkum dari sejumlah sumber, bahwa penangkapan tersebut dilakukan tim Direktorat Narkoba Mabes Polri di Pelabuhan Roro Sungai Selari.

Tim dari Mabes sudah lama melakukan pengintaian dan ketika pelaku keluar dari kapal Roro menggunakan Mobil Xenia Putih dengan nomor polisi BM 1846 EK dengan dilakukan penggrebekan.

Mengetahui keberadaan polisi, pelaku langsung mencoba melarikan diri dan sempat terdengar beberapa kali tembakan peringatan, namun tidak digubrus pelaku, sehingga terjadi terjadi kejar-kejaran di jalan.

Dari keterangan warga yang melihat kejadian tersebut, di dalam mobil selain ada seseorang lelaki mengendarai mobil, juga berisikan seseorang wanita dan seorang anak.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik membenarkan atas temuan koper yang diduga berisi narkoba jenis sabu dan ribuan pil ekstasi.

"Mendapat laporan dari warga, kita bersama anggota langsung turun dan mengamankan barang bukti tersebut, "kata Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, penangkapan tersebut dilakukan oleh tim dari Mabes di pelabuhan Roro Sungai Selari. Ketika dilakukan penggrebekan, pelaku berhasil meloloskan diri menggunakan sebuah mobil jenis Xenia putih.

"Mobil tersebut ditemukan anggota dalam hutan di areal PT. Surya Dumai Agrindo (SDA) jalan Pemda Multiyears Desa Buruk Bakul dalam Keadaan kosong, " ungkap Kapolsek.

Mengenai temuan koper tersebut, Kapolsek mengungkapkan sengaja dibuang pelaku di jalan untuk menghilangkan barang bukti.

"Saat ini barang bukti narkoba sudah diamankan oleh tim dari Direktorat Narkoba Mabes Polri, sedangkan mobil berada di Mapolsek untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, "jelas Kompol Hendrik lagi.






Tulis Komentar