Pasca Libur Lebaran, Harga Sayuran Masih Tinggi

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Sepekan pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri 1440 hijriah, harga sayuran yang dijual di beberapa pasar Kota Pekanbaru tercatat masih tinggi.

Data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, sayuran yang mengalami kenaikan diantaranya buncis, wortel dan mentimun.

"Sepekan pasca libur lebaran ini beberapa harga sayuran masih tinggi bahkan masih ada yang naik di kisaran Rp2.000 hingga Rp3.000 per kilogram," ujar Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut.

Hal ini juga diakui oleh pedagang pasar Cipta Karya Ujung, Uni Ira. Mengatakan usai libur lebaran, banyak komoditas yang mengalami kenaikan, salah satunya adalah sayuran.

"Salah satunya buncis. Sebelumnya kita masih jual dengan harga Rp10.000-an sekarang naik Rp12.000 perkilogramnya. Wortel juga sama naik. Hari ini saya jual wortel Rp14.000 perkilogramnya, padahal sebelumnya harga wortel Rp12.000-Rp13.000 perkilogramnya," cakapnya, Ahad (16/6/2019).

Dikatakan Uni Ira, penyebab kenaikan harga sayuran ini adalah permintaan yang masih tinggi. "Sepekan pasca libur lebaran ini permintaan masih tinggi. Inilah yang membuat harga masih tinggi," pungkasnya.






Tulis Komentar