Pasca Idul Fitri, Harga Cabai Merah Masih Tinggi

KILASRIAU.com - Di hari libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, harga cabai merah masih mahal. Ahad (9/6/2019) harga cabai merah mencapai Rp80.000 perkilogram. Harga yang sangat mencengangkan.

Hal ini disampaikan oleh Ajo Arie pedagang Cabai di Pasar Cipta Karya Ujung, Ahad (9/6/2019). Ia mengatakan harga cabai mengalami kenaikan sejak Idul Fitri lalu.

"Heran abis lebaran malah naik parah. Kemarin itu malah sempet harganya Rp100.000 perkilogramnya. Sekarang sudah Rp80.000 perkilogramnya. Heran juga sih, mengapa mahal," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya menjual di pasar sesuai dengan modal yang mereka keluarkan. "Modalnya memang sudah mahal. Makanya dijual mahal juga. Mau bagaimana lagi kan, memang segitu," Cakapnya.

Tak hanya cabai merah yang mengalami kenaikan, harga cabai rawit juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

"Hari ini harga cabai rawit Rp60.000 perkilogramnya. Harga naik dibanding saat Ramadan lalu. Padahal pas Ramadan harga cenderung stabil, ini abis lebaran malah naik semua," ungkapnya.

Dirinya berharap agar harga cabai bisa segera normal kembali. "Kalau harganya tetap mahal, saya khawatir masyarakat jadi sedikit yang beli cabai," pungkasnya.






Tulis Komentar