BPJS TK Tahun Ini Berangkatkan 13.000 Peserta Mudik

Foto: BPJS TK

KILASRIAU.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) kembali menggelar agenda tahunan Mudik Bersama BPJS TK. Tahun ini, BPJS TK memberangkatkan 13.000 peserta dengan 7 titik pemberangkatan. 

Angka ini mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya yang memberangkatkan 10.000 pekerja melalui 6 titik pemberangkatan.

"Kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan. Diharapkan juga dapat meringankan beban para pekerja yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman," ujar Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/6/2019).


Kemudian untuk wilayah Purwakarta diberangkatkan dari Taman Sribaduga sebanyak 1.000 pemudik dengan 25 armada bus. Terakhir wilayah Makassar dengan jumlah 1.000 pemudik dilepas di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan sebanyak 32 armada bus. 

Para pemudik diberangkatkan serentak pada Sabtu (1/6) dari Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan satu titik pemberangkatan baru yaitu Makassar. 

Wilayah Jakarta merupakan titik pemberangkatan utama yang memberangkatkan 5.000 pemudik dengan menggunakan 125 armada bus dari Hall Basket Stadion Gelora Bung Karno. Sementara untuk wilayah Tangerang Selatan pemudik diberangkatkan dari Mall Alam Sutera sebanyak 2.500 pemudik dengan menggunakan 63 armada bus.

Untuk wilayah Bekasi diberangkatkan dari Revo Town Mall sebanyak 1.000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bus. Wilayah Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1.500 pemudik dengan menggunakan 38 armada bus. 1.000 Pemudik dari wilayah Karawang diberangkatkan dari Plaza Pemda Kabupaten Karawang sebanyak dengan menggunakan 25 armada bus.


Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tujuan Mudik Bersama BPJS TK antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Lampung. Sementara untuk titik pelepasan di Kota Makassar akan mengantarkan peserta ke Malili, Mamuju, Toraja, dan Bulukumba.

Untuk diketahui, kegiatan Mudik Bersama BPJS TK merupakan wujud terima kasih BPJS TK kepada perusahaan yang tertib administrasi dan tertib iuran dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS TK.

Pada kesempatan yang sama, anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Puspita Wulandari mengatakan kegiatan Mudik Bersama BPJS TK merupakan bentuk kepedulian BPJS TK terhadap peserta dan simbiosis mutualisme kepada pekerja dan perusahaan yang patuh membayar iuran. 

"Sehingga pekerjanya kami bantu untuk bisa mudik gratis. Mudik bersama ini merupakan keberkahan untuk negeri dan layak ditambah titik pelaksanaannya sehingga akan lebih menggema," katanya.

Selain menggelar kegiatan mudik gratis, BPJS TK juga telah menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah untuk peserta BPJS TK. Pasar Murah menyediakan 69.000 paket sembako murah dari harga Rp 150 ribu dijual seharga Rp 75 ribu yang digelar di 123 kantor cabang BPJS TK. Digelar pula program bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat umum yang dilaksanakan di 202 kantor cabang perintis BPJS TK di seluruh Indonesia. 

BPJS TK berharap program tersebut bisa terus membangun kepercayaan pekerja dan meningkatkan brand awareness dimulai dari pekerja dan keluarga pekerja kemudian menyebar ke masyarakat luas.






Tulis Komentar