Geng Motor Kembali Beraksi, 1 Remaja Tewas Dibacok

KILASRIAU.com - Perkelahian antar sesama geng motor kembali terjadi di Pekanbaru. Rabu (8/5/2019) dini hari lalu, sekitar pukul 04.00 WIB beberapa orang anggota geng motor Warlex mendatangi Angga (18) yang saat itu berada di Jalan Soekarno Hatta.

Belasan orang yang terlibat pengeroyokan tersebut diamankan, empat orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka. Empat orang tersebut yakni MK (15), RG (16), KI (18) dan YV (16).

"Kita juga masih mengejar satu orang lagi yang masih DPO," ujar Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau, AKBP Mohammad Kholid pada Kamis (9/5/2019).

Kholid menjelaskan bahwa kronologis kejadian ini berawal dari saling ejek di Facebook. Akibat keributan di medsos tersebut, beberapa anggota geng motor tersebut sakit hati dan mencari lokasi korban.

"Korban pun didatangi dan langsung dikeroyok menggunakan senjata tajam seperti parang dan clurit," sebutnya.

"Korban saat itu mengalami luka parah dan meninggal dunia," tambah Kholid.

Pembunuhan ini nekat dilakukan oleh pelaku, meski di bawah umur, karena pergaulan. Untuk itu Kholid meminta kepada para orang tua untuk mengawasi pergaulan anaknya. Terlebih jika mereka biasa keluar di atas pukul 12.00 WIB tengah malam. "Mereka juga rata-rata putus sekolah," ujarnya.

Atas kejadian ini, keempat pelaku tersebut akan dijerat dengan pasal pembunuhan dan juga pengeroyokan yang menyebabkan kematian.

"Karena ketiganya masih anak di bawah umur, maka prosesnya menggunakan proses hukum untuk anak-anak. Kecuali yang berusia 18 tahun akan kita pisahkan," terang Kholid.






Tulis Komentar