Kabut Asap Tipis Kiriman daerah Lain di Pekanbaru

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mengklaim tidak ada titik hotspot di Pekanbaru. Asap yang menyelimuti Pekanbaru dalam beberapa hari ini adalah asap kiriman dari daerah lain di provinsi Riau.

“Untuk Pekanbaru tidak ada titik hotspot. Asap yang ada di Pekanbaru itu kiriman dari daerah lain,” kata Plt Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, Jumat (29/3/2019).

Menurutnya, saat ini tidak ada Karlahut di Kota Pekanbaru. Kondisinya masih aman dan terkendali. Bahkan, untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan, tim BPBD Kota Pekanbaru tetap melakukan patroli di titik rawan karlahut.

“Pekan lalu ada titik api muncul di empat titik. Kebakaran lahan terjadi di empat titik berbeda. Keempat titik yakni di Rumbai Bukit dekat Perumahan Panorama, Kawasan Okura, Jalan Riau Ujung dan Jalan Badak di Kawasan Tenayan Raya,” ujarnya.

Kata Gurning, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan monitor di titik lahan terbakar. Ia berharap kondisi lahan tersebut sudah padam.

“Kita masih lakukan terus monitor, tapi mudah-mudahan aman. Kita monitor empat titik lahan yang terbakar pekan kemarin,” pungkasnya.






Tulis Komentar