Jelang Debat Cawapres, Pengamanan dan Persiapan di Hotel Sultan

Lokasi debat cawapres. (Farih Maulana Sidik/detikcom)

KILASRIAU.com - Debat ketiga antarcawapres bakal digelar malam nanti di The Sultan Hotel Jakarta. Geladi bersih akan digelar siang ini untuk memantapkan lancarnya acara itu.

"Geladi bersih nanti akan kita mulai pukul 13.00 WIB, terutama pada sesi awal bagaimana Ketua KPU menyiapkan diri untuk memberikan sambutan pembukaan dan sebagainya sampai kemudian penataan setting-nya," ucap Kepala Biro Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Nur Syarifah di The Sultan Hotel Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Dari pantauan, tampak sudah terpasang alat pendeteksi logam atau metal detectoruntuk memindai setiap orang yang masuk ke lokasi debat. Deretan kursi di lokasi juga sudah tertata.
Pergelaran debat itu akan berlangsung di Goldan Ballroom di hotel tersebut, mulai pukul 20.00 WIB. Debat kali ini akan diikuti masing-masing cawapres, yaitu Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.


Terlihat beberapa orang sedang memasang latar di bagian panggung. Sedangkan di bagian depan terlihat latar besar menampilkan foto Ma'ruf di sisi kiri dan Sandiaga pada sebelah kanan, dengan bagian belakang stasiun televisi yang bakal menyiarkan langsung debat itu.

Nur menyebut undangan yang datang langsung ke lokasi debat akan dikurangi dari sebelumnya. Sebab, berdasarkan dari evaluasi debat sebelumnya, lokasi debat tampak terlalu penuh.

"Jarak antara kursi undangan dan panggung itu sangat dekat, terutama moderator mungkin hanya berjarak 2-3 meter. Kalau kita yang lihat kelihatan penuh, maka dikurangi jadi 450," ucapnya.


Selain itu, KPU tidak akan memfasilitasi nonton bareng (nobar) debat lagi. Dia mempersilakan tim kampanye dari tiap pasangan calon untuk menggelar.

Debat ketiga ini akan bertemakan pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Acara debat akan disiarkan secara langsung di Trans TVTrans 7CNN TV Indonesia, dan detikcom.






Tulis Komentar