Titik Api Berkurang Satgas Karhutla Fokus kepada Penanganan Asap

KILASRIAU.com - Dalam perkembangan penanganan kebakaran hutan dan lahan )karhutla) oleh Satgas Karhutla Riau, saat ini persebaran titik api sudah mulai berkurang. Titik api yang terpantau saat ini yang banyak hanya berada di wilayah Meranti.

Danstagas Karhutla Riau, Syamsuar, bahwa saat ini perkembangan kegiatan karhutla sudah berkurang. Saat ini pihaknya lebih fokus untuk penanganan asap akibat sisa kebakaran.

"Kita melakukan beberapa kegitan setiap hari untuk menghilangkan asap. Mudah-mudahan bisa segera terlaksana," kata Syamsuar yang juga Gubernur Riau pada Sabtu (2/3/2019).

Syamsuar juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat kepala BNPB direncanakan juga akan melihat langsung penanganan karhutla di Riau. "Besok rencanan Kepala BNPB akan ke Bengkalis. Beliau melihat lahan yang terbakar yang jumlahnya mencapai 800 hektar di sana," tambahnya.

Sementara itu dari hasil satelit BMKG pagi tadi, titik panas yang memiliki tingkat kepercayaan di atas 70 persen ada di Meranti dan Pelalawan. Di Meranti terdapat tujuh titik di Pelalawan ada satu.

BMKG juga memprediksi di Maret ini kondisi cuaca di Riau secara umum mulai memasuki musim penghujan. Dengan curah hujan yang perlahan meningkat akan membuat penanganan karhutla lebih mudah.






Tulis Komentar