Siap-siap Bawaslu Inhil Akan Rekrut Panwas TPS, Ini Jadwalnya

 

 

KILASRIAU.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir tengah mengagendakan akan merekrut Panitia Pengawas (Panwas) Tempat Pemungutan Suara  (TPS) yang ada di desa dan kelurahan di Inhil. 

 

Ketua Bawaslu Inhil, M. Dong saat dikonfirmasi melalui selulernya menyebutkan pihaknya tengah menjadwalkan agenda ini dan selanjutnya masing-masing pihak Panwascam yang akan mengumumkan secara resmi. 

 

"Kami sudah membuat jadwal yakni untuk pengumuman rekrutmen pada tanggal 4 hingga 10 Februari, dan tanggal 11 hingga 20 tahap pendaftaran. Setelah itu baru ada wawancara terhadap calon Panwas TPS," ulas M. Dong, Kamis (31/01/2019). 

 

Adapun tugas dari Panwas TPS itu sendiri, kata Mantan Komisioner KPU Inhil ini, adalah mengawasi TPS yang telah ditetapkan yang bersangkutan bertugas, dan juga  Panwas TPS sebagai perpanjangan tangan Panwas Desa. 

 

"Tugasnya ya memantau dan mengawasi TPS yang ditempatkan mereka tugas. Adapun honornya yakni diterima dalam hitungan 1 bulan saja," imbuhnya. (Kilas 89) 

 

 

 

 






Tulis Komentar