Baleho Dirusak Orang Tak Dikenal, PKB Inhil Akan Laporkan ke Pihak Penegak Hukum

Saat kade PKB turun meninjau baleho yang rusak. (Facebook Pirman Aby)

 

 

KILASRIAU.com - Baleho caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir dirusak orang tak dikenal, pengurus dan kader PKB siap melaporkan kejadian tersebut ke pihak penegak hukum. 

 

Ketua Lembaga Pemenang Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (LPP) PKB Inhil, M. Ihsan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menyebutkan kejadian yang menerpa partainya ini sudah kesekian kalinya, dan ada beberapa titik yang betul-betul parah. 

 

"Banyak baleho kami yang dirusak, kemarin di Jln. Tanjung Harapan dan di Jln. Sungai Beringin, tadi pagi saya mendapat lagi laporan di Jln.  Suntung Ardi juga dirusak orang tak dikenal. Kita sangat menyayangkan adanya pengrusakan APK seperti ini. Bisa jadi ini adalah provokasi dan propaganda yang sengaja dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab, " kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Inhil, M. Ihsan, SE, kepada awak media di Tembilahan, Senin (28/1/2019). 

 

Ihsan menambahkan, kejadian seperti ini harus segera ditindak tegas karena menurutnya sudah merugikan dan mencederai nilai demokrasi. "Kita sangat menyayangkan terhadap sikap yang kurang bersahabat tersebut, untuk itu kami selaku pihak yang dirugikan akan segera melaporkan kejadian ini agar ada efek jera terhadap pelaku," katanya. 

 

Politisi muda PKB Inhil ini juga katakan pihaknya sekarang sudah mencari-cari informasi untuk melacak pelaku yang merobek sepanduk tersebut. "Tim sudah bergerak mencari info. Sembari mencari info kami akan mengambil langkah biar tidak ada lagi belaho lain jadi korban," imbuhnya. 

 

Ia juga khawatir, dengan adanya perusakan APK seperti ini akan memicu konflik diantara pendukung Caleg. 

 

"Kami tidak mau menuduh kepada siapa pun, biarlah aparat kepolisian dan Bawaslu yang bekerja sesuai dengan hukum yang berlaku," ujarnya. 

 

Tidak hanya spanduk Caleg PKB, bahkan spanduk maupun baliho dari partai lain pun dilaporkan juga rusak akibat orang tak dikenal. (Kilas 89)

 

 

 

 






Tulis Komentar