Bupati Amril : Jangan Ada yang Merasa Lebih Hebat Sendiri

KILASRIAU.com - BupatiBengkalis Amril Mukminin meminta kepada seluruh Pejabat Tinggi Pratama yang telah diberikan amanah menjadi Kepala Organisasi Perangkat Daerah agar selalu membuat inovasi dan terobosan yang tidak bertentangan dengan aturan dalam menjalankan tugas dan fungsi.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Bengkalis, ketika diwawancara sejumlah wartawan usai mengambil sumpah dan melantik Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, di aula pertemuan lantai IV kantor Bupati, Jum’at, (25/1/2019).

“Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, harus bisa menjadikan lingkungan kerja yang baik, bangun teamwork yang solid, kompak dan mampu menyelesaikan tugas dan fungsi dengan baik dan tepat waktu. Jangan ada yang merasa lebih hebat sendiri,” pinta Bupati Bengkalis.

Bupati juga menegaskan agar seluruh pejabat yang dilantik memulai pekerjaan dengan menanamkan niat yang sungguh-sungguh untuk bekerja dengan baik dan membangun negeri ini lebih baik. Bukan berniat untuk yang malah merugikan daerah ini.

“Bupati tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu Kepala OPD, seluruh ASN, rekan-rekan wartawan dan seluruh masyarakat. Untuk itu mari sama-sama kita bekerja lebih baik sesuai dengan fungsi dan bidang masing-masing, Insya Allah kedepan daerah yang kita cintai ini akan semakin baik,” harapnya.

Tak kalah penting, Bupati Bengkalis juga meminta agar Kepala OPD, Pejabat Administrator dan Pengawas untuk menuntaskan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai perkara-perkara yang terbilang masih bisa ditangani tidak mampu diselesaikan.

“Sehingga perkara yang masih dikategorikan kecil ini tidak menjadi besar dan menambah persoalan yang ujung-ujungnya menjadi beban terhadap pimpinan. Jangan sampai ini terjadi. Bekerjalah dengan sepenuh hati dan jangan sesuka hati,” tutupnya. 

Diketahui Bupati siang tadi telah melantik setidaknya 163 pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis. Diantaranya 16 Pejabat Tinggi Pratama dan 1 Pejabat Fungsional, 53 Pejabat Administrator serta 94 Pengawas.






Tulis Komentar