Konsentrasi Pasukan TNI di Koramil 02 Rambah, Ini yang Mereka Lakukan

KILASRIAU.com - Pemandangan Markas Koramil 02 Rambah, Rabu (23/1/2019) terlihat lain dari biasanya. Ratusan Personel TNI Kodim 0313 KPR berpakaian lengkap dari 6 Koramil Se-Kabupaten Rokan Hulu, Riau berkumpul di Markas Koramil 02 Rambah, Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Teriakan yel-yel khas TNI turut menggelorakan kembali semangat para prajurit TNI untuk senantiasa siap menjaga Keutuhan dan kedaulatan NKRI meski sebagian besar dari prajurit sudah tidak muda lagi.

Konsentrasi ratusan pasukan dari Kodim 0313 KPR ini, dalam rangka mengikuti Kegiatan Minggu Militer yang dipusatkan di Koramil 02 Rambah.

Kegiatan Minggu Militer ini, dibuka Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P. M. I. Pol, yang diwakili Perwira Penghubung Kabupaten Rohul Mayor Inf Reflis Jon.

Menurut Perwira Penghubung Kodim 0313 KPR, Wilayah Rohul, Mayor Inf Reflis Jon menjelaskan, Kegiatan Minggu Militer merupakan sarana back to basic prajurit dalam memilihara kemampuan dasarnya.

“Minggu Militer ini kita laksanakan setiap bulan di minggu terakir sebagai sarana back to basic prajurit dalam memelihara kemampuan dasar-dasar prajurit,” cakap Pabung kepada CAKAPLAH.COM.

Dijelaskanya, Kegiatan Minggu Militer dilaksanakan selama 1 minggu dari tanggal 21-25 Januari 2019. Adapun rangkaian Minggu Militer ini dimulai dari apel pagi, kemudian menggelar lari jalanan dan dilanjutkan dengan melaksankaan renang militer di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian.
 
"Kegiatan lari jalanan, PBB, renang, dan Yong Moo Do juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik," jelasnya.

Ditambahkannya, selain sebagai kegiatan untuk memilihara kemampuan dasar prajurit, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan menjaga kebugaran fisik seluruh prajurit Kodim 0313/KPR dalam mendukung kesiapsiagaan satuan.

“Tak ada prajurit yang hebat, melainkan, prajurit yang terlatih,” tutup Pabung Kabupaten Rohul Mayor Inf Reflis Jon.






Tulis Komentar