Berlanjut, Pj. Bupati Inhil H. Herman, Buka Jambore PKK Kecamatan Gaung Anak Serka

KILASRIAU.com, Teluk Pinang - Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT di dampingi Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir, Hj. Katerina Susanti Herman  membuka kegiatan Jambore PPK tingkat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), di lapangan Teratak Sepakat, Teluk Pinang, GAS, Sabtu, (25/05/2024). 

Adapun Jambore Kader PKK di Kecamatan GAS ini diikuti oleh 9 desa dan 3 Kelurahan, dengan rangkaian kegiatan di antaranya, Pengukuhan bunda literasi, bunda paud, bunda asuh stunting dan ketua pembina posyandu desa/kelurahan se-kecamatan gaung anak serka, pelantikan pokja bunda paud kecamatan dan desa/kelurahan se- kecamatan Gaung Anak Serka. 

Pj. Ketua TP- PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman dalam arahannya kepada Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP Desa/ Kelurahan Se- Kecamatan GAS dan semua kader PKK GAS, menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para kader untuk menimba pengetahuan dan wawasan dalam mengembangkan 10 program pokok PKK.”

“Mudah mudahan 10 program pokok PKK yang kita laksanakan ini dapat menurunkan angka Stunting di kabupaten Indragiri Hilir," katanya.

Sementara Penjabat Bupati Inhil H. Herman SE, MT, sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jambore PKK adalah kegiatan yang baik dan harus terus dilaksanakan, diperhatikan dan ditingkatkan, mengingat kegiatan tersebut merupakan wadah untuk saling bertemu dan bertukar informasi serta pengetahuan kaum ibu-ibu  antar desa, ”

Dan melalui kesempatan ini pj. Bupati juga menyampaikan, “berdasarkan Hasil Audit dari kementerian kesehatan RI melalui Survei Kesehatan indonesia ( SKI ) tahun 2023 dan dirilis tahun ini terjadi penurunan stunting secara signifikan dan ini menempatkan Kabupaten Indragiri Hilir berada di peringkat ke 2 setelah Kabupaten Siak atas penurunan angka Starting di Provinsi Riau".

Kegiatan jambore PKK Kecamatan GAS ini ditutup dengan pemotongan pita  Bazar UMKM oleh  Pj. Bupati beserta Pj. Ketua TP PKK, Camat dan ketua TP PKK GAS  yang  di ikuti oleh 9 desa dan 3 Kelurahan Se- Kecamatan GAS. 






Tulis Komentar