Peduli Korban Bencana Alam di Sumbar, Pj.Bupati Herman Bersama IKMR, IWMR dan IPMI Kirim Bantuan

KILASRIAU.com - sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam berupa banjir lahar dingin dan tanah longsor yang menerjang sejumlah daerah di Sumbar, Sabtu 11 Mei 2024 yang lalu Pemda Inhil bersama IKMR, IWMR dan IPMI kirim bantuan.

Pelepasan bantuan ini yang dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan No.1,  Sabtu (25/5/2024) malam oleh Pj.Bupati Herman didampingi Kepala dan Sekretaris BPBD.

Pada kesempatan tersebut turut juga hadir Ketua (Ikatan Keluarga Minang Riau) IKMR Inhil Romi Irawan beserta pengurus, Ikatan Pemuda Minang Inhil (IPMI) dan Ketua Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR).

Untuk diketahui dari hasil penggalangan dana oleh IKMR Kabupaten Indragiri Hilir terkumpul bantuan sebanyak berupa uang sebesar Rp 131 Juta, 2 Mobil Pick up  pakaian layak pakai dan sejumlah sembako yang disalurkan ke 7 titik di 2 Kabupaten yang terdampak bencana banjir lahar dingin dan tanah longsor. 


Bantuan yang di antar lansung untuk korban banjir lahar dingin dan tanah longsor di Sumbar menggunakan 4 mobil dengan didampingi 3 orang personil BPBD Inhil dan 13 orang dari IKMR.

Pj.Bupati H.Herman yang dimintai keterangan usai melepas keberangkatan bantuan mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana tersebut. 


"Saya sangat mengapresiasi atas kekompakan saudara-saudara kita masyarakat minang dalam menggalang dana untuk korban di Sumbar tersebut," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua IKMR Kabupaten Indragiri Hilir Romi Irawan saat dimintai keterangan mengapresiasi atas kepedulian pemimpin seperti Pj.Bupati Herman yang peduli terhadap saudara-saudara kami korban bencana Alam yang terjadi di Sumbar beberapa waktu yang lalu. 






Tulis Komentar