Siswa SMPN 3 Pulau Batu Berian Kecamatan Serasan Kunjungi Lanud RSA Natuna

Kilasriau.com - Sebanyak 42 siswa - siswi dan Guru pendamping dari SMP Negeri 3 Pulau Batu Berian Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, mengadakan kunjungan pendidikan ke Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna pada Rabu, (22/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan pengalaman siswa tentang dunia kedirgantaraan dan peran TNI AU dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA Ny. Santi Dedy Iskandar.

Para siswa mengunjungi Tugu Pesawat The Frontliner Lanud RSA dan melihat miniatur pesawat tempur Super Tucano dan Sukhoi yang diresmikan oleh  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E. M.M., dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Isa M. Tonny Harjono beberapa waktu lalu.

Para siswa juga berkesempatan melihat langsung dan mengabadikan foto pesawat angkut ringan TNI AU CN-295 A-2905 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Kegiatan ini didampingi oleh personel Lanud RSA, Para Penerbang Skadron Udara 52 dan Binpotdirga Lanud RSA.

Selain itu, siswa menerima pengarahan dari unsur Disops mengenai tugas dan tanggung jawab personel Lanud RSA serta sejarah singkat Lanud Raden Sadjad. Mereka juga mendapatkan informasi mengenai peluang dan proses rekrutmen untuk masuk ke SMA Pradita Dirgantara, serta menjadi Taruna, Bintara, dan Tamtama TNI AU.

Danlanud RSA mengapresiasi kunjungan ini dan berharap kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk lebih giat belajar dan berprestasi.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 3 Serasan, Bapak Mazeri, S.Pd., juga menyatakan bahwa kunjungan ini sangat bermanfaat dalam memperluas wawasan dan pengalaman siswa serta membuka pandangan mereka mengenai karir di bidang militer.

Diharapkan kunjungan ini dapat memotivasi siswa untuk terus belajar, mengejar cita-cita mereka, dan memiliki wawasan yang lebih luas mengenai berbagai pilihan profesi di masa depan. Diakhir study tournya, para siswa mengunjungi Bandara Raden Sadjad Natuna.






Tulis Komentar