Asisten III Setda Inhil Lantik dan Sumpah 10 Orang Pejabat P2UPD dan Auditor Dilingkungan Pemkab Inhil

KILASRIAU.com - Bertempat di Aula lantai 5 Kantor Bupati, Selasa (21/5/2024) siang, mewakili Pj.Bupati Herman, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Inhil, H.Fajar Husin melantik dan mengambil Sumpah/Janji jabatan pengangkatan melalui perpindahan dari jabatan lain ke dalam jabatan fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) dan jabatan fungsional auditor dilingkungan Pemkab Inhil.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Inhil Drs.Tantawi Jauhari,  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs.Junadi Ismail, Kepala BKPSDM dan Sekretaris, Kadisparporabud, Kabag Ekonomi dan SDM Setda, Sekretaris Inspektorat dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Sambutan Pj.Bupati yang dibacakan Asisten III Setda Inhil H.Fajar Husein mengatakan, adapun dasar pengangkatan ini adalah PERMENPANRB No.1 tahun 2023 terkait pengangkatan Jabatan fungsional dengan ketentuan bahwa PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan di ambil sumpah/janji.


Selanjutnya, berdasarkan peraturan Pemerintah No.12 tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah menjadikan posisi inspektorat Daerah semakin strategis sekaligus memiliki tanggung jawab dan beban kerja yang semakin berat. 


"Untuk itu, saya berpesan dan berharap kepada saudara-saudara para P2UPD dan Auditor untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas kedepannya sebagai berikut;
- Sebagai seorang P2UPD dan Auditor harus segera beradaptasi terhadap tugas baru yang pasti berbeda dengan tugas jabatan lama saudara. 
- Sebagai seorang P2UPD dan Auditor harus mampu mengikuti perkembangan zaman dan 
- Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, komitmen terhadap tugas dan selalu mengingatkan etos kerja," pesannya. 






Tulis Komentar