Fitra, Siswi SMKN 1 Benai Melaju Ke-Tingkat Nasional, Juara 1 Atletik Putri di Ajang O2SN Tingkat Provinsi Riau

foto: Fitra Satari (tengah). net. dok. Infokuansing

PEKANBARU (KILASRIAU.Com) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Benai , Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, terus melahirkan siswa–siswi berprestasi baik tingkat provinsi hingga nasional.

Pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Stadion Rumbai Pekanbaru (16/05/2024), siswi yang bernama Fitra Satari, putri Kelahiran Desa Gunung Kesiangan Kecamatan Benai ini berhasil meraih juara 1 panca lomba atletik putri.

Dimana, dari 5 cabang Atletik yang diikutinya yakni, lari 100 meter, lompat jauh, tolak peluru, lempar lembing, dan lari 400 meter. Dari kelima cabang atletik tersebut Fitra berhasil meraih kemenangan sebanyak 4 cabang, hanya 1 cabang olahraga yang diraihnya pada posisi juara 2 yakni tolak peluru.

Dengan begitu, Fitra Satari berhasil meraih medali emas O2SN tingkat provinsi Riau dan berhasil melaju ke tingkat nasional di Lampung nantinya.

Kepala SMK Negeri 1 Benai, Kusnadi, S.Pd yang ikut mendampingi siswinya itu ke Pekanbaru mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang dicapai oleh Fitra.

“Kami keluarga besar SMKN 1 Benai sangat bangga karena ada siswi kami yang meraih juara 1 tingkat provinsi dan membawa harum nama sekolah dan akan maju ke tingkat nasional,” begitu kata Kusnadi.

Kusnadi berharap agar siswanya yang berlaga di tingkat nasional ini bisa meraih juara di tingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama daerah Provinsi Riau.

“Kami terus mengsuport semua para siswa yang mempunyai bakat untuk dikembangkan,” ujar Kusnadi.

Hal senada juga disampaikan guru pembimbing Fitra Satari, Roberto Putra Abadi, S.Pd mengungkapkan kebanggaannya atas torehan prestasi peserta didiknya ini.

"Semua ini berkat kerja keras yang telah dilaksanakan selama latihan sebelum menuju ajang O2SN ini," tuturnya.

"Alhamdulillah Fitra berhasil menumbangkan pesaingnya dari Kabupaten lain yang ada di Riau, keluar sebagai juara 2 yakni Kota Dumai dan Juara 3 Kabupaten Bengkalis, Kami akan berlatih lebih serius lagi untuk mempersiapkan diri untuk ke tingkat nasional," demikian kata Roberto mengungkapkan.(*)






Tulis Komentar