Dukung Program Ketahanan Pangan, Pangkalan TNI AL Ranai Gelar Panen Raya Padi dan Jagung

Kilasriau.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai gelar panen raya padi dan jagung di lahan Lanal Ranai dengan luas tanah 4000 meter persegi di Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (15/05/2024).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP pimpin langsung kegiatan panen raya padi dan jagung dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan yang merupakan salah satu upaya dalam mempercepat program kemandirian pangan.

Pada kesempatan ini, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP menyampaikan, pangan merupakan komoditas penting dan strategis mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi.

Lebih lanjut, Komandan Lanal Ranai menyampaikan program ketahanan pangan ini juga mendukung kebijakan pemerintah dengan turut berupaya mengembangkan dan memanfaatkan lahan tidur agar lebih bermanfaat dan produktif.

Ini adalah bukti nyata apabila kita mau mengerjakan sesuatu dengan sepenuh hati pasti akan memetik hasilnya yang tentunya dapat bermanfaat untuk kita.






Tulis Komentar