Pj Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu 2024

KILASRIAU.com - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, H. Herman membuka secara resmi kegiatan jambore Kader PKK tingkat kecamatan Tembilahan Hulu, bertempat di GOR Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Ahad (28/04/2024).

Acara pembukaan jambore kader PKK Tembilahan Hulu diawali dengan peresmian Gedung Olah Raga (GOR) Desa Pekan Kamis oleh Pj Bupati H. Herman yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati H. Herman juga menyaksikan pengukuhan bunda paud, bunda literasi, bunda asuh stunting dan pengukuhan ketua pembina posyandu se-kecamatan Tembilahan Hulu oleh Pj ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti.

Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman dalam sambutannya mengajak hadirin bersama-sama untuk mengikuti dan mengsukseskan berbagai rangkaian kegiatan dalam jambore pkk ini dengan sebaik-baiknya, dengan niat dan tujuan utama yaitu untuk meningkatkan kualitas diri kita yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu Pj Bupati H. Herman mengatakan, sebagai mitra pemerintah, PKK memang mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya.

Oleh sebab itu, saya berharap para kader PKK dapat terus berperan aktif dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya, Peran serta dari kader pkk sangat diharapkan.

"Kader PKK Desa/Kelurahan merupakan ujung tombak dalam mensukseskan penurunan stunting. PKK juga mitra starategis Pemerintah Indragiri Hilir yang mampu menyentuh daerah paling dasar masyarakat,” ungkap H. Herman.

Kegiatan jambore PKK Kecamatan Tembilahan Hulu ini ditutup dengan sosialisasi "penanganan pencegahan penyakit HIV Aids dan pemanfaatan pelacakan imunisasi" dengan nara sumber oleh ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Camat beserta unsur Forkopincam Tembilahan Hulu, Lurah/kepala desa.






Tulis Komentar