Natuna Bersatu Lawan Kekeringan, Danlanud RSA Ikuti Rakor Penanganan Bencana Kekeringan

Kilasriau.com - Menanggapi kekeringan yang melanda Kabupaten Natuna, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Raden Sadjad (RSA) Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., diwakili oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Mayor Nav Nanang Afandik, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan Penanganan Tanggap Darurat Bencana Kekeringan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna. Rakor ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna, Kamis (18/4/2024).

Rakor ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Wakil Bupati Natuna, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Dandim 0318/Natuna, Dandenhanud 477 Kopasgat, Kadisops Lanud RSA, Pasops Lanal Ranai, Paurops Danyon Komposit I/GP, Kasat Intel Polres Natuna, Kasi Datun Kejari Natuna, Kasiops Kakansar Natuna, Kadis Damkar Kabupaten Natuna, Kalaksa BPBD Kabupaten Natuna, Kadis PUPR, Kepala BMKG Kabupaten Natuna, dan Direktur Utama (Dirut) PDAM Natuna.

Dalam rakor ini, dibahas berbagai upaya untuk mengatasi kekeringan di Natuna, antara lain Pemkab Natuna akan bekerja sama dengan PDAM Natuna untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan, akan dilakukan penggalian sumur bor di beberapa daerah yang mengalami kekeringan parah, Masyarakat dihimbau untuk menggunakan air secara hemat dan tidak membuang air secara sia-sia, diharapkan dilakukan penanaman pohon untuk meningkatkan retensi air di tanah.

Diharapkan dengan upaya bersama, kekeringan di Natuna dapat segera diatasi dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.






Tulis Komentar