Mengenang Jasa Para Pahlawan, Danlanud RSA Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga

Kilasriau.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Angkatan Udara (TNI AU), Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., memimpin upacara ziarah dan tabur bunga mengenang jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ranai, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (17/4/2024).

Upacara ziarah dan tabur bunga ini diikuti oleh seluruh personel Lanud RSA Natuna, termasuk Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, Ny. Santi Dedy Iskandar para Komandan Satuan, para Pejabat, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang di lingkungan Lanud RSA. Pasukan upacara terdiri dari Peleton Pama, Peleton Bintara, Peleton Tamtama dan ASN Lanud RSA, Satrad 212 Ranai dan Denhanud 477 Kopasgat Natuna.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan dan tabur bunga di pusara makam pahlawan. Upacara berlangsung khidmat dan penuh makna, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa dan negara.



Danlanud RSA menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud nyata penghormatan dan rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah mendharmabaktikan diri untuk bangsa dan negara.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan dan kepahlawanan bagi seluruh personel Lanud RSA Natuna untuk terus berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara di wilayah udara perbatasan,” ujar Danlanud RSA.

Upacara ziarah dan tabur bunga ini menjadi pengingat bagi seluruh personel Lanud RSA Natuna untuk selalu mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan cita-cita perjuangan mereka. Semangat kebangsaan dan kepahlawanan harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.






Tulis Komentar