Lazismu Kuansing Berikan Bantuan Musibah Kebakaran, Yeri: Semoga Lazismu Tetap Bisa Hadir dan Berkontribusi Untuk Masyarakat

TELUK KUANTAN (KILASRIAU.Com) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMu) Kabupaten Kuantan Singingi, Riau ikut berempati atas kejadian kebakaran di Kelurahan Sungai Jering dan Dusun Tobek Panjang Desa Koto Taluk beberapa waktu lalu.

Peristiwa yang terjadi di 2 titik pada hari yang sama itu, tepatnya Rabu (03/04/2024) yang lalu mengakibatkan 6 Kios dan 2 rumah hangus terbakar.

Musibah yang terjadi tersebut memantik simpati dari berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan. Termasuk, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMu) Kabupaten Kuantan Singingi, yang turut menyalurkan bantuan berupa sejumlah uang tunai untuk meringankan beban korban kebakaran itu.

“Kami atas nama LAZISMu Kabupaten Kuantan Singingi ikut berempati atas kejadian ini, ini cara Allah SWT memberikan kesempatan untuk kita bersilaturahmi, untuk kita lebih mempererat ukhuwah," begitu dikatakan Yeri Herlizon, ketua Lazismu Kabuapten Kuantan Singingi (Kuansing) kepada Kilasriau.com Ahad malam (07/04/2024) di Teluk Kuantan.

"Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan para korban terhibur dengan kedatangan kami,” ujarnya 

Pendistribusian bantuan tersebut berjumlah 14 juta rupiah yang terbagi atas 3 Kepala Keluarga (KK) masing-masing diberikan bantuan senilai 3 juta rupiah dan 5 KK masing-masing diberikan 1 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Ketua LAZISMu Kuansing bersama Perguruan Mua'allimin Taluk Kuantan kepada Korban Kebakaran dimaksud.

“Semoga bantuan dari LAZISMu Kuansing ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran rumah di dusun Tobek Panjang dan kebakaran Kios di Lingkungan I, kelurahan Sungai Jering,” tutur Yeri.

Di samping itu, Yeri berterimakasih kepada masyarakat Kuantan Singingi yang telah mempercayakan LAZISMu sebagai wadah untuk menyalurkan Zakat.

"Terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah mengeluarkan zakatnya melalui LAZISMu Kuansing. InsyaaAllah pendistribusiannya tepat sasaran dengan berbagai program," ucap Yeri.

"Semoga Lazismu tetap bisa hadir dan berkontribusi untuk masyarakat, terkhusus di kabupaten Kuantan Singingi," demikian Ketua Lazismu Kuansing Yeri Herlizon menyampaikan.*(ald)






Tulis Komentar