Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, KJB Inhil dan Broject Singapura Gelar Buka Bersama Anak Yatim Sekaligus Memberikan Santunan

KILASRIAU.com  - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Komunitas Jum'at Berbagi (KJB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Broject Singapura menggelar buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di Gedung Dakwah, jalan Terimas, Tembilahan, Jum'at, 5 April 2024.

Sebelum melaksanakan kegiatan buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim tim KJB Inhil melaksanakan kegiatan rutinitas yaitu Berbagi Sembako kepada kaum dhuafa di parit 9 Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan.

Dimana penerima sembako tersebut sebelumnya sudah dilakukan survei oleh tim KJB Inhil dengan langsung melihat lokasi dan keadaannya.

Ketua KJB Inhil Syamhir mengatakan bahwa kegiatan berbagi di hari Jum’at ini merupakan program kerja Komunitas Jum'at Berbagi yang setiap hari Jum’at itu selalu memberikan sembako kepada kaum duafa.

"Artinya, kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap hari Jum’at bersama tim KJB Inhil, Alhamdulilah ini sudah tahun yang kesekian kalinya kami laksanakan. Ramadhan ini merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik bagi kita semua" kata Syamhir.

Dan untuk kegiatan buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim ini, lanjut Syamhir, menjelaskan, juga merupakan kegiatan tahunan setiap bulan suci Ramadhan.

Untuk itu, Ketua KJB Inhil berharap melalui buka puasa bersama dan penyerahan santunan anak yatim ini dapat membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sosial antar sesama masyarakat dalam membangun kebersamaan, kepedulian, persatuan dan kesatuan.

“Maka daripada itu, mari sisihkan rezeki kita untuk menyantuni anak yatim maupun kaum dhuafa dan juga senantiasa berinfaq, karena setiap  yang kita dapatkan terdapat hak orang lain yang membutuhkan,” ujar Abuya sapaan akrabnya. 

Mewakili keluarga besar KJB Inhil, Buya Syamhir mengucapkan terimakasih pada para donatur, Broject Singapura dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya.

"Terimakasih pada para donatur,
Broject Singapura dan semua pihak yang tidak bisa saya sebut satu persatu yang telah membantu terlaksananya kegiatan pada hari ini.  Kami hanya dapat mendo'akan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah diberikan, diberikan kelancaran rezeki serta kesehatan, dan  bagi penerima santunan tiada tangis si yatim dihari raya," imbuhnya.






Tulis Komentar