Bupati Kuansing Berikan Target Kepada Pj Kades Untuk Tingkatkan SDM, Sekolahkan Minimal Satu Orang Anak di Desanya

 

BASERAH, KUANSING (KILASRIAU.Com) - Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby targetkan Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) untuk menyekolahkan minimal satu orang anak Daerah di Desanya ke jenjang Perguruan Tinggi.

Hal itu disampaikan Bupati H. Suhardiman Amby saat acara pelantikan Pj Kades di Aula Kantor Camat Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Selasa (02/04/2024) petang.

Disampaikan Bupati Suhardiman, bahwa ada 4 faktor yang akan direalisasikan supaya menjadikan daerah itu maju. Yakni, meningkatkan pendidikannya, Sumber Daya Manusia (SDM), kesehatan, serta infrastruktur.

“Hal dasar ini yang menjadi patokan kita dalam membangun sebuah daerah, untuk menunjang itu semua, tentu butuh SDM yang unggul," begitu ungkap Suhardiman.

"Dengan demikian, saya berikan target kepada Pj Kades untuk tingkatkan SDM dengan cara menyekolahkan minimal satu orang anak di daerah teritorialnya," tegasnya.

Datuk Panglimo Dalam itu berharap, seluruh Pj Kades agar memberikan pelayanan kepada masyarakat secara humanis. Dikatakannya, bahwa Pj Kades yang hebat akan sukses dalam membangun daerah.

"Saya titip Daerah teritorial yang bapak ibuk pimpin. Berikan pelayanan kepada masyarakat, bekerjalah dengan hati, cintai masyarakat, dan fokus pada pembangunan serta infrastruktur di Daerahnya. Harapan saya, tidak akan bisa sukses membangun Kuansing ini tanpa Pj Kades yang handal," demikian pungkas Bupati Suhardiman.

Dalam giat itu, turut hadir Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing dr. Fahdiansyah, Asisten III Drs. Rustam, Kepala Dinas Sosial PMD Erdiansyah, S.Sos.,MSi, Kepala Inspektorat Andi Zulfitri, ST.,M.Sc, sejumlah Kepala OPD, seluruh Camat, Forkopimcam, Pj Kades se Kuansing, serta ratusan masyarakat.**






Tulis Komentar