Buka MTQ Koto Sentajo

Camat Sentajo Raya Sampaikan Program Prioritas Pemerintah

KOTO SENTAJO, KUANSING (KILASRIAU.Com) - Camat Sentajo Raya (Sentra. red), Hevi Heri Antoni, S.Sos.,MSi menyampaikan sejumlah program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) yang digagas Bupati, Dr. H Suhardiman Amby, Ak.,MM. Dimana, di antara program yang disampaikan Camat Sentajo Raya adalah sektor bidang pendidikan, yakni adanya beasiswa buat para siswa yang berprestasi, yang akan dikuliahkan pemerintah di Universitas-universitas ternama di Indonesia seperti UI, UGM, ITB dan banyak lainnya.

Hal itu disampaikan Camat Hevi di hadapan ratusan jemaah Mesjid Raudhatul Jannah Desa Koto Sentajo saat pembukaan MTQ tingkat Desa yang ditaja Remaja Mesjid desa Koto Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Senin (01/04/2024) malam.

Selain program peningkatan SDM itu, Hevi juga menyampaikan program lainnya seperti berobat gratis atau UHC, serta banyak lagi program Bupati Dr. H Suhardiman yang lainnya yang disampaikan Camat Hevi.

Sementara, terhadap program 100 hari dirinya bertugas di Kecamatan Sentajo Raya, Hevi menyebutkan telah melakukan sejumlah terobosan awal. Diantaranya, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan, bekerjasama dengan dinas PUPR, pihaknya sudah melakukan pembersihan bahu jalan di sepanjang jalur dua depan kantor Camat hingga desa Geringging Baru.

"Pembersihan bahu jalan ini juga akan di teruskan ke arah desa Koto Sentajo dan Kampung Baru Sentajo. Tidak itu saja, hal yang sama juga akan dilanjutkan mulai dari Simpang Empat jalur dua hingga ke Tetatak Air Hitam. Semua ini tentu berkat atensi Bupati, Dr. H Suhardiman Amby sedangkan saya hanya melakukan fungsi koordinasi," begitu diterangkan mantan Camat Singingi Hilir itu.

"Semua kondisi jalan yang diperbaiki itu, sebelumnya sudah terjadi penyempitan jalan akibat dijejali semak belukar dan memakan badan jalan," ungkap Hevi.

Tidak itu saja, untuk mengatasi dan meminimalisir banjir di Desa Muaro Sentajo Camat Hevi juga sudah melakukan koordinasi dengan Bidang SDA PUPR Kuansing dan telah dilakukan pengerjaan normalisasi Sungai Sinambek sepanjang lebih kurang 2 KM.

"Ini juga atas atensi Bupati, Dr. H Suhardiman Amby," ungkapnya lagi.

Hevi juga mengatakan, bahwa kedepannya juga akan dilakukan program kebersihan lingkungan di kecamatan Sentajo Raya secara keseluruhan. Dalam hal ini, Hevi yang didampingi Pj Kades Koto Sentajo, Bahmada, A.Md meminta dukungan semua elemen masyarakat dan para tokoh Sentajo Raya untuk kemajuan daerah ini ke depannya.

"Dalam waktu dekat, pemerintah kecamatan Sentajo Raya akan melaunching program Kamis Bersih, guna mendukung keberlanjutan Adipura di Kuansing," demikian ditegaskan Hevi.

Terkait berbagai capaian itu, warga Koto Sentajo, Mardiusman sangat mengapresiasi dan bahkan dirinya tak segan memuji program unggulan yang diaplikasikan Bupati H Suhardiman Amby.

"Patut kita lanjutkan, karena sikap respek Bupati serta programnya yang menyentuh kepentingan dasar masyarakat," ucap Mardiyusman.**






Tulis Komentar