Lantik DMI Kecamatan Tanah Merah, Pj Bupati Ajak Untuk Bersama Memakmurkan Masjid

KILASRIAU.com  - Pengurus Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tanah Merah hari ini Minggu (31/03/2024) dikukuhkan Penjabat Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Jama'ah dengan dihadiri oleh Kepala Dinas, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah dan lainnya.

Pj Bupati Herman mengingatkan, kehadiran DMI harus bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, khususnya terkait Masjid. Selain itu, DMI juga harus bersinergi dengan Pemerintah.

"Banyaknya Masjid di Kabupaten Inhil saya berharap agar lebih dimakmurkan kembali dengan menghidupkan fungsi Masjid sebagai tempat Ibadah, pendidikan, dan berbagai kegiatan sosial serta persatuan Umat," harap Pj Bupati Herman

Usai mengukuhkan PC DMI Kecamatan Tanah Merah, Pj Bupati Herman juga berkesempatan membuka secara resmi Lomba Semarak Ramadhan III.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Center For Qur'an El-Jama'ah Kecamatan Tanah Merah ini mendapat apresiasi dari Pj Bupati Herman.

Dengan dilaksanakannya Lomba Semarak Ramadhan III ini diharapkan dapat mewujudkan kepedulian terhadap penerus Umat Islam yang belakangan banyak terjerumus ke dunia hitam seperti penggunaan obat-obatan terlarang, dan kenakalan remaja lainnya.

Degradasi moral yang terjadi saat ini, lanjut Pj, jika tidak dibendung akan berakibat pada pelemahan Umat Islam itu sendiri.

"Oleh sebab itu, perlu adanya pembinaan pada momen yang khusus dalam rangka mendidik generasi muslim agar menjadi generasi yang kamil bertaqwq kepada Allah SWT," tutupnya






Tulis Komentar