Pemdes Koto Taluk Gelar Buka Puasa Bersama Warga, Triwan: Pererat Silaturahmi, Layaknya Sebuah Keluarga

KOTO TALUK, KUANSING (KILASRIAU.Com) – Untuk mempererat tali silaturahmi dan menambah keakraban antara warga dengan Pemerintah Desa (Pemdes), Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Triwan Marlius mengadakan Buka puasa bersama warga desanya. Selasa (26/03/2024).

Kegiatan buka bersama yang diadakan di kantor Desa Koto Taluk dihadiri Pj Kades, Pemdes, Kepala Dusun, RT/RW, BPD, Kader Posyandu, tokoh agama dan tokoh adat serta warga desa.

Triwan Marlius selaku Pj Kades Koto Taluk yang baru beberapa hari dilantik Bupati itu mengatakan, acara buka bersama yang digelar bersama warga tersebut adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan menjalin keakraban antara perangkat dengan masyarakat.

“Hal ini dilakukan layaknya sebuah keluarga. Tujuan kita mengadakan seperti ini, untuk menambah keakraban Pemdes dengan warga, dan apabila ada sesuatu maka akan kita selesaikan dengan bermusyawarah atau kekeluargaan," begitu dikatakan Pj Kades Koto Taluk, Triwan Marlius kepada Kilasriau.com.

Momen-momen seperti ini sangat jarang dilakukan oleh seorang Pj Kades, di mana warga yang datang memenuhi ruangan depan hingga halaman kantor desa dalam acara buka puasa bersama tersebut.

“Alhamdulillah, hal ini memang menandakan bahwa warga desa kita Koto Taluk antara Pemdes dengan masyarakat selalu kompak dan saling menjaga silaturahmi,” ujar Triwan.

Mantan Pj Kades Pintu Gobang ini berharap, untuk kedepannya agar pemerintahan desa bersama masyarakat dapat saling bekerjasama dan saling bahu-membahu membangun desa Koto Taluk yang lebih baik.

“Semoga dengan diadakan acara berbuka puasa bersama di bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini, hubungan baik antara Pemdes dengan warga Desa Koto Taluk terus terjalin,” harapnya.

Lebih lanjut Triwan mengungkapkan, buka bersama ini juga untuk membangun komunikasi yang intensif bagi seluruh aparatur pemerintahan desa, sehingga dapat membangkitkan semangat dan sinergi dalam menjalankan program pembangunan desa secara seimbang dan merata.

"Mari kita jaga kekompakan kita. Kita harus terbuka dan transparan guna memajukan desa kita Koto Taluk ini. Setiap ada permasalahan, harus kita musawarahkan bersama menyelesaikannya. Mari kita jalin hubungan baik antara Pemdes dengan Masyarakat dan BPD, karena BPD adalah mitra kerja Pemdes," ungkap Triwan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintahan Desa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu masyarakat desa Koto Taluk, demi kemajuan pemerintah dan pembangunan, saya minta dukungan dan kerjasama," demikian Pj Kades Koto Taluk, Triwan Marlius menyampaikan.*(ald)






Tulis Komentar