Waduh! Oknum Caleg DPR RI Dari Demokrat di Tebo Diduga Kondisikan PPK Untuk Gelembungkan Suara

KILASRIAU.com  - Oknum caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi dari Partai Demokrat  Syamsurizal, diduga melakukan permainan curang dengan mengkondisikan oknum-oknum PPK di sejumlah Kecamatan di Tebo untuk menggelembungkan suaranya dan juga suara partainya.

Hal ini mencuat setelah rapat pleno ke 2 KPU Tebo memutuskan untuk menghitung kembali suara caleg. Bisa dilihat dalam kanal youtube KPU Tebo TV, sempat terjadi keributan dalam ruang sidang pleno terkait indikasi kerurangan yang diduga telah dilakukan oleh penyelenggara di tingkat Kecamatan atau PPK.

Sebelumnya pada pleno rekapitulasi perolehan suara ditingkat PPK, dihimpun informasi bahwa Caleg DPR RI Nomor 8 Syamsurizal berhasil memperoleh 2.967 suara di Kecamatan Tengah Ilir, Tebo berdasarkan D1 Hasil.

Bocor Rekaman Komisioner KPU Merangin, 4 menit 11 Detik Minta Memindahkan Suara Partai ke Suara Caleg DPR RI

Namun angkanya berubah drastis menjadi hanya 534, berdasarkan hasil hitung ulang yang disepakati dalam rapat pleno KPU Tebo, Minggu 3 Maret 2024.

Tak berhenti disitu dugaan kecurangan pemilu yang diduga dilakukan oleh Iday, suara partainya pun ikut digelembungkan. Suara partai D1 Hasil Kecamatan Tengah Ilir 3.510. Namun suara kembali menyusut setelah hitung ulang di KPU Tebo, jumlah suara hanya 1.401.

Terkait selisih suara tersebut, Ketua Ketua Bawaslu Kabupaten Tebo, Faridatul Husni, S.P ketika dikonfirmasi belum ada merespons hingga berita ini tayang. Tim awak media pun masih terus menghimpun informasi lebih lanjut terkait dugaan kecurangan Pemilu di Kabupaten Tebo ini.

Dilansir dari berita https://detail.id/2024/03/waduh-oknum-caleg-dpr-ri-dari-demokrat-di-tebo-diduga-kondisikan-ppk-untuk-gelembungkan-suara/
 






Tulis Komentar