Pj Bupati Terima Kunjungan Dr. dr. Doni Firman, Sp.JP (K)

KILASRIAU.com  - Penjabat Bupati Indragiri Hilir, Herman menerima kunjungan Dr. dr. Doni Firman, Sp.JP (K) selaku Kepala Divisi Intervensi Invasif dan Non Bedah Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta, di Kediaman rumah dinas Bupati dan di RSUD Puri Husada Tembilahan, Sabtu, (10/02/2024).

Kunjungan Dr. dr. Doni Firman, Sp.JP (K) tersebut dalam rangka mengecek langsung kesiapan instruktur RSUD Puri Husada Tembilahan untuk Fasilitas alat kesehatan baru untuk layanan kateterisasi jantung (cath lab).

Menurut Dr. dr. Doni Firman, Sp.JP (K) keberadaan alat cath lab merupakan bagian dari transformasi layanan rujukan untuk mendekatkan akses masyarakat di kota Tembilahan dan sekitarnya kepada layanan kesehatan penyakit jantung dan stroke.”

“Hal ini lantaran jantung dan stroke termasuk penyakit penyebab kematian tertinggi di Indonesia.” Kata dr. Doni

Melalui kesempatan ini Penjabat Bupati Herman, menyampaikan, “Sudah seharusnya RSUD Puri Husada Tembilahan memiliki sendiri sarana cath lab ini karena kebutuhan masyarakat akan pengobatan penyakit kardiovaskular terus meningkat. “

Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir merasa bersyukur akhirnya RSUD Puri Husada Tembilahan tidak berapa lama lagi akan memiliki alat yang sangat penting tersebut.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemkab Inhil terus meningkatkan kapasitas layanan kesehatan bagi masyarakat agar masyarakat Kabupaten Inhil tidak perlu sampai ke luar kabupaten, atau provinsi lain untuk berobat.”ungkap pj bupati

“Saya berharap nantinya RSUD Puri Husada Tembilahan dengan adanya alat layanan kateterisasi jantung (cath lab) bisa melayani masyarakat dengan cepat bahkan murah,” pungkas pj bupati

Hadir dalam kunjungan tersebut Asisten II Setdakab Inhil, Kadis Kesehatan Inhil, serta Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan beserta jajaran.






Tulis Komentar