MU Terancam Tanpa Pogba saat Menjamu Reading

KILASRIAU.com - Manchester United (Mu) terancam tanpa salah satu bintangnya, Paul Pogba saat menjamu Reading di Old Trafford, Sabtu (5/1/2019). Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer ragu memaksakannya tampil pada pertandingan babak ketiga Piala FA 2019/19 tersebut.

Pogba tampil memukau sejak Mu mendepak pelatih Jose Mourinho, Desember lalu. Mantan pemain Juventus itu seakan menemukan kembali permainannya bersama Solskjaer yang ditunjuk sebagai caretaker. Dari empat laga, Pogba sudah mencetak 4 gol dan 2 assist.

Tidak salah bila Pogba akhirnya menemukan kembali tempatnya di skuat inti. Namun Pogba sedikit masalah saat bertemu Newcastle United, 3 Januari 2019 sehingga terancam absen ketika MU menjamu Reading. Dalam duel yang kembali dimenangkan Mu dengan skor 2-0 tersebut, Paul Pogba mendapat pengawalan ketat dari pemain lawan, Jonjo Shelvey. 

"Saya tidak yakin apakah Paul siap, dia mengalami benturan melawan Newcastle. Saya berharap (Marouane) Fellaini bisa melewati latihan hari ini dan pasukan kami bisa lebih atau paling tidak full team," kata Solskjaer dalam jumpa pers jelang laga seperti dilansir Goal. 

Selain Pogba, dua pemain MU lainnya, yakni Chris Smalling dan Marcos Rojo bahkan tidak bisa memperkuat MU. "Smalling dan Rojo, mereka keluar," kata Solskjaer menambahkan. 

"Akan ada sejumlah perubahan dan mereka dapat kesempatan. Sebagian pemain ingin bermain. Kami akan menempatkan (Romelu) Lukaku sebagai starter. Begitu juga dengan Alexis Sancgez. Itu penting bagi mereka sebab mereka butuh jam bertanding," bebernya.

Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AP/Owen Humphreys)

Reading sebenarnya bukanlah rintangan berat bagi MU mengingat performa tim lawan yang tengah memburuk. Reading saat ini berada di urutan ke-23 klasemen divisi Championship. 

Kemenangan dari Reading setidaknya bisa menjaga peluang MU untuk melaju hingga  ke final, seperti musim lalu saat Setan Merah kalah 0-1 dari Chelsea di Wembley. 

"Apapun kompetisi yang Anda ikuti, Anda pasti ingin menang ketika berada di klub seperti ini," kata Solskjaer. "Saya tidak yakin Anda ingin memenangkannya, tapi itu paling tidak apa yang Anda harapkan dari klub seperti ini dengan pemain yang kami miliki," bebernya. 






Tulis Komentar