Cita Rasa Manis, Lembut dan Legit Adalah Makna Khas Banjar Yang Harus Kamu Coba

KILASRIAU.com  - Makan khas yang ada di Kabupaten Inhil tidak ada habisnya apa lagi bentuk dan cita rasa Khas nya begitu enak untuk dinikmati.

Seperti kue yang satu ini memiliki cita rasa manis dan Gurih ditambah lagi dengan bentuk nya begitu menarik. Kue ini adalah diberi nama kue Bingkai.

Yang mana kue bingkai ini merupakan salah satu makanan khas suku Banjar yang memiliki cita rasa manis, lembut dan legit tentunya menjadi rekomendasi untuk kamu.

Kue bingkai sendiri menjadi salah satu favorit saat bulan puasa telah datang. Maka masyarakat Inhil lebih tepatnya Tembilahan akan beramai-ramai memburu makan ini.

Karena mayoritas suku di Kabupaten Inhil adalah Suku Banjar maka tidak heran jika kue bingkai ini sangat digemari oleh masyarakat Tembilahan khususnya.

Oleh karena itu kue bingkai ini sangat cocok untuk kamu coba karena memiliki berbagai macam bentuk serta memiliki rasa yang bervariasi Seperti; bingka dipanggang dengan cetakan berbentuk bunga, bingka seperti bingka tapai ketan, bingka kentang, bingka labu, bingka pandan, bingka kelapa dan lain sebagainya.

Selain menjadi kue khas Suku Banjar, bingka juga terkenal di provinsi-provinsi tetangga seperti Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah, dan mempunyai kemiripan dengan kue bingke yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat. Bingka Banjar tidak hanya dikenal didalam negeri namun juga di mancanegara seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.(adv)






Tulis Komentar