PKDP Kabupaten Inhil Akan Menyelenggarakan Event 1000 Makanan Khas Minang

KILASRIAU.com  - Dalam melestarikan serta membudidayakan budaya daerah Sumatera Barat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) akan menyelenggarakan Event Warga Minang.

Untuk mensukseskan penyelenggaraan Event Warga Minang tersebut pengurus PKDP bekerjasama dengan pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Inhil.

Ketua pelaksana Event Warga Minang Drs
H.Syamsir, M.Si mengatakan bahwa penyelenggaraan ini akan membuat 1000 lemang yang mana ini merupakan makanan khas suku minang.

"In syaAllah, kami akan menyelenggarakan event ini pada tanggal 29 Oktober 2023 yaitu pembuatan lemang dan 30 Oktober 2023 pelaksanaa Mauli Nab Muhamma SAW  Bertempat di pembangunan surau Nurul Iman, JI Simpang Beringin, kelurahan Sungai Beringin,Tembilahan. Dimana akan membuat Lemang yang banyak masyarakat tidak tahu. Karena di Inhil banyak yang belum bisa membedakan mana lemang Minang dengan lemang suku lain yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir ini," tuturnya, Senin (9/10/23).

Maka dari itu, Lanjut Syamsir menjelaskan bahwa tujuan dalam penyelenggaraan event tersebut ialah untuk memperkenalkan kepada masyarakat Inhil bahwasanya suku Minang juga memiliki ragam makanan khas yang sudah terkenal di beberapa daerah.

"Oleh karenanya kami berharap Event ini dapat  menjadi motivasi bagi kami suku Minang yang merantau di Kabupaten Inhil untuk memperkenalkan budaya minang. Serta selalu menjaga kekompakan," tuturnya.

Untuk diketahui selain menyelenggarakan Event juga dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kami juga menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW serta mengajak masyarakat yang ingin berdonasi untuk pembangunan surau Nurul Iman yang mana saat ini masih dalam perbaikan. Jadi jika ada ingin memberikan sedikit rezekinya bisa menghubungi panitia ataupun langsung datang ke lokasi," sebutnya.**






Tulis Komentar