Temu Ramah Bupati Inhil Bersama Dengan Suku Anak Dalam i Kecamatan Kemuning

 KILASRIAU.com, Kemuning - Di sela – sela menghadiri pelaksanaan  MTQ ke – 53 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023 yang di pusatkan di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Senin (18/9/2023) sore, Bupati H.M Wardan yang di dampingi ibu ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil serta beberapa kepala OPD berkesempatan temu ramah bersama dengan suku anak dalam.

Temu ramah yang di prakasai oleh Dinas Sosial Inhil dan Komunitas Adat Terpencil (KAT) ini bertujuan guna menjalin silahturahmi antara Pemkab Inhil dengan Komunitas Adat Terpencil (KAT) khusunya suku anak dalam yang ada di Kecamatan Kemuning.

Melalui kesempatan ini bupati H.M Wardan dan Hj. Zulaikhah Wardan memberikan bantuan sembako, uang tunai, peralatan rumah tangga, selimut, pakaian layak pakai, alat pertanian serta seperangkat alat sholat dari Baznas Inhil.

Dalam sambutannya, bupati H.M Wardan menyampaikan, ”Sebagaimana dimaklumi, di Kabupaten Indragiri Hilir masih terdapat komunitas adat terpencil (kat) yang tersebar di sejumlah wilayah, salah satunya di Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning yang dikenal dengan suku anak dalam. Komunitas adat terpencil tersebut sangat layak mendapatkan perhatian dan bantuan terutama untuk meningkatkan  kesejahteraannya. ”ungkap bupati

Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya mengucapkan terima kasih yang setiggi-tingginya kepada pemerintah provinsi, opd terkait, serta organisasi masyarakat dan seluruh pihak yang telah memberikan bantuan untuk komunitas adat terpencil di Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir ini.”

“Melalui beragam bantuan yang kita salurkan, kita berharap komunitas adat terpencil di daerah ini secara bertahap kehidupannya bisa semakin membaik dan sebagaimana layaknya warga negara yakni berbudaya, berpendidikan dan beragama.”tutup bupati. 






Tulis Komentar