H Ikbal Sayuti Duduk Diskusi Bersama 11 Kelompok Tani di Desa Mekar Sari Jaya

KILASRIAU.com -- Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dareh (DPRD) provinsi Riau dari partai PPP, H Ikbal Sayuti kembali melaksanakan silaturahmi dan diskusi kepada para petani.

Kali ini silaturahmi dan diskusi yang dilaksanakan H Ikbal Sayuti mendatangi 11 kelompok Tani yang ada di Desa Mekar Sari Jaya, kecamatan Keritang, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (29/8/2023) siang.

Terlihat Hadir H Ikbal Sayuti, Muhammad Ali kepala Desa Mekar Sari Jaya, bersama unsur desa serta 11 perwakilan kelompok Tani yang ada di desa Mekar Sari Jaya. Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di desa Mekar Sari Jaya.

Dalam kesempatan tersebut H Ikbal Sayuti dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini adalah berkumpul dengan para kelompok Tani yang ada di desa Mekar Sari Jaya.

Tentunya, diketahui desa Mekar Sari Jaya adalah penghasil padi yang begitu melimpah, namun sebagian lahan sudah beralih fungsi, dikarenakan banyak permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para petani.

Tadi para kelompok Tani yang tergabung di Gapoktan. Sedikit bercerita tentang persolan yang dihadapi para petani padi. Ya banyak persoalan yang sering dihadapi di mulai gagal panen dikarenakan Air pasang, dan yang paling penting untuk menjual padi dengan harga murah.

"Sedangkan di pasaran padi dari kita yang sudah di olah perusahaan yang mempunyai modal dengan harga yang lebih tinggi, jadi ada perusahaan yang mempunyai modal dan alat pengering padi, jadi di buka di wilayah sana dan mau menampung padi dari warga, tentunya dengan harga yang lebih kecil,  tentunya Petani keberatan," imbuhnya.

Disamping itu, H Ikbal Sayuti juga pasca kedatangan wakil menteri pertanian Republik Indonesia di pulau kijang yang langsung di bawa oleh dirinya, tentunya harapan besar para petani bisa di bantu untuk meningkatkan kesejahteraannya.

"Ya saya akan perjuangkan mudah-mudahan tembus proposal yang nanti kita bawa ke Wamentan, dengan begitu bisa padi di kabupaten Indragiri Hilir berjaya seperti dulu lagi," bebernya.

H Ikbal Sayuti juga menjelaskan tentunya proposal yang akan di bawa, terlebih dahulu ada Gapoktan nya, sehingga mudah untuk diberikan bantuan dari kementerian Pertanian di desa Mekar Sari Jaya.

"Itu yang penting, ada Gapoktan Nya ada rekomendasi dari Dinas terkait, sehingga tahapan yang sudah kita laksanakan bisa teratasi," pungkasnya.

Diakhiri sambutannya H Ikbal Sayuti juga mengatakan bahwa, kedatangan ke desa Mekar Sari Jaya dalam rangka berdiskusi, sejalan itu juga meminta doa restu kepada masyarakat untuk maju di DPRD provinsi Riau 2024 yang akan datang.

"Mudahan-mudahan bisa duduk di kursi DPRD provinsi Riau, tentunya bisa saya perjuangkan hak-hak kepentingan masyarakat itu yang membuat saya maju di DPRD untuk Inhil yang lebih baik," tutupnya.**






Tulis Komentar