Akibat Luapan Sungai, Warga Evakuasi Buaya

Kapolres tinjau evaksuasi buaya

KUANSING- Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa, S.I.K,. M.Si meninjau langsung proses evakuasi hewan buas buaya muara akibat luapan air Sungai Batang Kuantan di Desa Talontam Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.


Kapolres Kuansing saat mendapat informasi dari Polsek Jajaran langsung menuju ke lokasi guna melakukan cek and ricek terhadap penangkapan hewan buas buaya yang sudah meresahkan warga di Kecamatan Benai tersebut, Minggu (9/12).


Disela peninjauan itu, AKBP Muhammad Mustofa, S.I.K,. M.Si yang baru menjabat beberapa bulan terakhir sebagai pimpinan tertinggi di Mapolres Kuansing menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat yang berada di seputaran bantaran Sungai Batang Kuantan dan terdampak banjir di Kabupaten Kuansing, untuk tetap berhati-hati dan jangan gegabah dalam mengambil tindakan.


"Saya atas nama Kapolres Kuansing dan jajaran meminta agar warga yang berada di wilayah bantaran sungai supaya lebih waspada terhadap ada nya hewan buas seperti buaya ini untuk menghindari jatuh nya korban jiwa," himbau Kapolres Kuansing.


"Karena info dari warga ada sekitar 6 ekor buaya yang sering tampak muncul di wilayah tersebut, saat ini baru 1 yang berhasil dilakukan penangkapan dan dievakuasi pihak BBKSDA Provinsi Riau," tandas AKBP Muhammad Mustofa. Demikian juga himbauan ini untuk dapat diteruskan Polsek Jajaran di masing-masing wilkum.






Tulis Komentar