Bupati Inhil Hadiri Launcing 213 Polisi RW Jajaran Polres Indragiri Hilir

KILASRIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kab. Inhil, H. Fajar Husin didampingi unsur Forkopimda menghadiri Launching 213 Polisi RW Polres Indragiri Hilir yang dilaksanakan secara serentak Polres/Ta Jajaran Polda Riau, bertempat di Gedung Serba Guna PSMTI, Jln. Pekan Arba Tembilahan, rabu (14/06/2023).

Kegiatan Launcing yang dipusatkan di Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru diikuti oleh Polres/Ta jajaran Polda Riau secara virtual ini dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPRD Riau Yulisman, Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Inf Ahmad Daeng Leo serta beberapa Forkompinda Provinsi Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam arahannya mengatakan, untuk tahap peluncuran saat ini sudah ada sebanyak 4.309 personel tersebar di 12.002 RW yang ada di Bumi Lancang Kuning. Jumlah ini sudah mencapai angka minimal jumlah Polisi RW sesuai standar yang ditetapkan Korbinmas Polri.

"Adapun tugas Polisi RW ini nantinya akan berkoordinasi dengan Ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat yang ada di lingkungan RW. Dengan kedekatan hingga lapisan paling bawah, Polisi RW diharapkan dapat mencegah serta mendeteksi dini adanya gangguan Kamtibmas." Jelas Kapolda.






Tulis Komentar