PemDes Dan Kelompok PKK Desa Keton Manfaatkan Tanah Desa Menjadi Lahan Perkebunan

Pemeritah Desa keton mengadakan gotong royong bersama Tim penggerak PKK desa keton sebagai wujud peningkatan ketahanan pangan masyarakat di wilayah desa keton, kecamatan lingga timur kabupaten lingga, jum'at (09/06/2023).

Kilasriau.com, LINGGA - Pemeritah Desa keton mengadakan gotong royong bersama Tim penggerak PKK desa keton sebagai wujud peningkatan ketahanan pangan masyarakat di wilayah desa keton, kecamatan lingga timur kabupaten lingga, Jum'at (09/06/2023).

Kelompok pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) yang beranggotakan ibu-ibu ini sangat antusias membersihkan lahan perkebunan yang nantinya akan dijadikan lahan untuk bercocok tanam sayur  dan buah-buahan untuk mewujudkan peningkatan ketahanan pangan bagi masyarakat Desa keton.

Kepala desa Maulana mengatakan, ada beberapa kegiatan pemberdayaan yang kami jadikan program pemberdayaan bagi masyarakat seperti tambak kepiting bakau yang insyaallah masih sedang berproses sampai saat ini, dan tentu juga kegiatan pertanian atau perkebunan yg dimana Kelompok PKK didesa ini.

"kemarin sudah berhasil menanam anggur ,kedepan tentu saya berharap lahan dapat terus dimanfaatkan oleh ibu-ibu PKK didesa ini untuk ditanami dengan tumbuhan lain seperti lada,sayur dan lain-lain.ini harus tetap dipertahankan,pungkasnya".

Ketua PKK desa keton Hardiannita menambahkan, di selah-selah kesibukan kami di rumah, Alhamdulillah  kelompok PPK desa keton semuanya semangat,akan tetap selalu kompak bergotong royong lahan kebun PKK ini.

" walaupun untuk saat ini kami dari kelompok PKK baru kembali membersihkan lahan setelah penanaman anggur kemarin. kedepannya  ini  kami sudah punya rencana  lahan ini akan kembali kami tanami dengan sayur-sayuran.tentu harapan kami dengan adanya perkebunan sayur nantinya ,setidaknya untuk masyarakat didesa kami sayur tidak harus membeli ditempat lain,ungkap Nita".

Pemerintah Desa keton terus berbenah terhadap program-program desa baik dibidang pemberdayaan dan juga pembangunan infrastruktur Desa.

 






Tulis Komentar