Sekda Inhil Hadiri Rakor Persiapan Pelaksanaan Harvesting Gernas BBI dan Gernas BBWI

Kilasriau.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal bersama Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Perdagangan dan Perindustrian serta Kadis Pariwisata Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Inhil menghadiri rakor persiapan pelaksanaan Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/BBWI) yang dilaksanakan di ruang melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (08/06/2023).

Rakor yang dipimpin oleh Gubernur Riau yang diwakili Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Riau bertujuan untuk melihat / mendengar kesiapan serta menyamakan persepsi dari masing - masing pemerintah daerah sekaligus membicarakan hal - hal yang dianggap penting lainnya dalam mensukseskan pelaksanaan harvesting gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia (BBI/BBWI) di Prov. Riau yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 28-30 Juli yang akan datang.

Di kesempatan ini, Pemkab Inhil sendiri melalui Sekda H. Afrizal menyampaikan kesiapan Pemkab Inhil untuk ikut berpartisipasi dan bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan  Harvesting gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia (BBI/BBWI) di Prov. Riau.

"Beberapa kegiatan yang dapat mendukung kegiatan ini adalah peringatan gema muharam dan wisata religi yang akan dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai daerah serta dalam waktu dekat akan melaksanakan milad Inhil dimana dalam perayaan itu akan menampilkan berbagai kuliner / jajanan lokal serta berbagai kegiatan lainnya", ucap sekda.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang nyata bagi perekonomian masyarakat Indonesia dan Provinsi Riau khususnya Kab. Inhil serta menjadi momentum kebangkitan UMKM pasca pandemi Covid-19 sekaligus memacu cinta dan bangga masyarakat terhadap wisata lokal,” ujar H. Afrizal.

Selain dari Pemkab. Inhil, rakor ini juga di ikuti  oleh seluruh Pemeritah Kabupaten / Kota serta stake holder terkait lainnya se Prov. Riau.






Tulis Komentar