Korpus BEM Se Riau Taja Seminar Kebangsaan "Pemilu Sebagai Integrasi Bangsa"

KILASRIAU.COM - Seminar Kebangsaan yang di inisiasi oleh Korpus BEM Se Riau Alfikri Habibullah dihadiri oleh Gubernur Riau, Kapolda Riau, Kejati Riau, Kaban Kesbangpol Riau, KPU Riau, Bawaslu Riau, Korda BEM Se Riau. Presma BEM se Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Ballroom Mahligai Hotel Aryadhuta Pekanbaru, Kamis (1/6/2023).

Drs. H. Syamsuar, M.Si Gubernur Riau, menegaskan bahwa Pemilu bisa menyatukan bangsa  dan Pemilu juga bisa menjadi perpecahan Bangsa, Seminar Kebangsaan ini bertepatan dengan 1 Juni, hari kelahiran Pancasila, diharapkan adek-adek mahasiswa dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk menggunakan hak Pilihnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.Si selaku KeyNote Speaker menerangkan, Peran generasi muda sebagai agen of change mewujudkan stabilitas Keamananan Pemilu 2024. Strategi Polda Riau dalam menjaga stabilitas keamanan dalam Pemilu 2024 dengan cara mekakukan kegiatan Kepolisian bersifat Preemtif, Preventif. dan Represif.

Alfikri, sebut Seminar Kebangsaan ini merupakan wujud peran mahasiswa untuk menyokong dan menyukseskan Pemilu 2024.  Kita juga mendeklarasikan dukungan terlaksananya Pemilu damai tahun 2024, yaitu "Mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, Rahasia Jujur dan adil serta Berkomitmen mendukung Pemilu yang tertib, damai, berintergritas, tanpa hoax, ujaran kebencian, Politisasi Sara serta Politik uang". Tutupnya!

Seminar Kebangsaan dari BEM Se Riau sukses dilaksanakan, selanjutnya Peserta dan Pengurun BEM Se Riau melakukann sesi foto bersama pemateri.**






Tulis Komentar