Optimis Duduk di Kursi DPRD Kuansing, Hardimansyah Siap Tempur Pada Pileg 2024 dari PDIP

foto: Hardimansyah

KUANTAN SINGINGI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan siap menjadi salah satu partai politik yang bertarung di ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Partai bergambar banteng hitam bermoncong putih itu terus membuka peluang dan menjaring pemuda dan pemudi untuk berpartisipasi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg).

Salah satu kader muda yang sosial bermasyarakatnya cukup dikenal baik oleh masyarakat, yaitu Hardimansyah, optimis akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi pada pemilihan 2024, dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kuantan Singingi (Kuansing) yang meliputi Kecamatan Gunung Toar, Kecamatan Kuantan Mudik, Kecamatan Hulu Kuantan, dan Kecamatan Pucuk Rantau.

Menurut pemuda yang berdomisili di Desa Seberang Gunung, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi itu, alasan utama yang mendorong dirinya untuk maju pada Pileg mendatang adalah untuk mengabdi mewakili rakyat membangun negeri.

Hardimansyah, yang merupakan seorang pengusaha muda yang juga mantan pemimpin desa Seberang Gunung itu, memiliki tekad maju dalam Pileg 2024 mendatang untuk membuat perubahan di daerahnya, terutama untuk menjadi wadah aspirasi pemuda-pemudi atau generasi milenial yang peka dan turut serta dalam pembangunan daerah, terutama di bidang perekonomian.

Di samping niat tulusnya untuk membangun negeri, dirinya juga mengaku ingin menjadi seorang yang bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat.

"Setidaknya kita bisa meringankan beban orang lain," begitu dikatakan Hardimansyah kepada Kilasriau.com di salah satu warung di Gunung Toar, Rabu (31/05/2023).

Dengan demikian dirinya berharap do'a serta dukungan semua lapisan masyarakat, pemuda milenial utamanya dalam suksesi perpolitikan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"InsyaaAllah, jika niat kita baik dengan tulus dan tidak menyimpang dari cita-cita membangun daerah dan betul-betul sebagai penyalur aspirasi rakyat, Tuhan pasti memberikan jalan dan petunjuknya," kata Hardimansyah dengan senyum khasnya.

"Saya dengan tekad yang bulat serta semangat yang kuat, menyatakan siap menjadi calon legislatif periode 2024-2029," tegas pria gondrong ini.

Dalam kontestasi panggung politik, Hardimansyah memang tergolong pendatang baru, namun bukan berarti dirinya tidak dikenal oleh masyarakat, apalagi dirinya juga seorang eks Kepala Desa, tentu tidak asing lagi bagi masyarakat, khususnya Dapil IV.

Ditanya soal administrasi dan kesiapan lainnya untuk pendaftaran sebagai calon legislatif, dirinya menjawab dengan lugas bahwa semua persyaratan sudah selesai dan tak kurang satu pun.

"Alhamdulillah, semua persyaratan pencalonan sudah siap semua, yang utama sekali sekarang adalah dukungan dan kerja-kerja tim yang harus maksimal," kata Hardimansyah.

Hardimansyah mengungkapkan, dirinya secara pribadi telah menyusun sejumlah langkah pemenangan yang akan dilaksanakan selama masa kampanye.

"Untuk strategi memenangkan kontestasi ini sudah kita konsep, hanya tinggal pematangan saja," ungkap Hardimansyah.

Di samping itu, lanjut Hardimansyah, "saya dan tim pemenangan juga sedang menunggu arahan dari Partai PDI Perjuangan terkait hal-hal strategis yang akan kami laksanakan selaku caleg," jelas Hardimansyah.

"Saya optimistis dalam ajang perpolitikan ke depan," imbuhnya.

Dengan berbekal niat yang tulus dan banyak kenalan serta dukungan dari berbagai pihak, tidak mustahil Hardimansyah ini akan menjadi salah seorang wakil rakyat yang akan duduk di kursi DPRD Kuansing nantinya pada Pileg 2024 mendatang.

Selain itu, dengan bermunculnya figur-figur baru dalam pesta demokrasi di Kuansing pada Pileg 2024 mendatang, akan memberikan energi positif dan lebih banyak pilihan bagi masyarakat dalam memilih wakil rakyat, untuk menyampaikan aspirasinya.

"Jika Allah izinkan saya duduk di kursi DPRD, saya akan terus berupaya mengemban amanah dan akan konsisten dengan komitmen yang saya sampaikan hingga akhir masa jabatan," demikian Hardimansyah menyampaikan(*)






Tulis Komentar